Mantan PPK Terlapor Pemerasan, Bambang Perdede “Enggan” Berkomentar

Padang, infoindependen.com – Kepala BPJN III Padang Bambang Perdede dan Kasatker PJN II Elsa Putra Friandi, S.T., M.Sc memilih bungkam saat ditanya terkait kehadirannya di Polda Sumbar tempo hari.

Lebih lanjut kedua pejabat Kementerian PUPR ini kembali tidak menjawab kehadirannya ke Polda terkait laporan dugaan pemerasan terhadap salah seorang kontraktor oleh PPK.

Dikonfirmasi keterlibatan keduanya sehubungan dugaan pemerasan tersebut baik Bambang Perdede maupun Elsa Putra Friandi kembali memilih bungkam.

Bambang dan Elsa Putra Friandi juga terkesan pura-pura tidak tau ketika dikonfirmasi laporan yang dibuat kontraktor berkaitan dengan diputusnya kontrak kerja CTA oleh PJN.
Sebagaimana diketahui seorang PPK inisial H telah dilaporkan oleh kontraktor atas dengan dugaan pemerasan sebagai sebab-akibat diputusnya kontrak kerja perawatan jalan Batas Riau dan Batas Jambi.

Semenjak berstatus terlapor, H bagaikan lenyap “ditelan bumi” seluler milik H tidak dapat lagi dikonfirmasi bahkan posisi “H” sebagai PPK telah diganti dengan dugaan menghilangkan jejak.

Sehubungan dengan permasalahan ini, tentu saja adalah kewenangan Aparat Penegak Hukum untuk menindaklanjuti secara detail termasuk substansi dasar permasalahannya yaitu kerugian keuangan negara dari kegiatan yang dimaksudkan. (DT)

BACA JUGA :  Atasi Abrasi Pantai Padang, BNPB Kucurkan 19 M