Masyarakat Gelar Acara Lepas Pisa Dengan Kapolres KKT

Kepulauan Tanimbar, infoindependen.com – Acara lepas pisah masyarakat dengan Kapolres AKBP Adolof Bormasa diselenggarakan di Mako Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Lapas Pisa yang di selenggarakan di Polres Kepulauan Tanimbar Minggu, 16/08/2020, dengan kesannya yang berbeda, ada menggembirakan ada pula merasa kehilangan dari sesosok pimpinan Adolof Bormasa yang menjadi Bapa dari masyarakat kepulauan Tanimbar yang dapat merangkul semua elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Adolof Bormasa mengajak masyarakat agar selalu bersyukur dalam suku maupun duka karena dalam tugas  ketika ditempatkan dimana saja kita harus siap untuk melayani masyarakat,” pintanya.

Saketika dirinya ditempatkan dan bertugas di daerah ini, bertepatan dengan musibah dan wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kapulauan Tanimbar  yang berjuluk Bumi Duan Lolat daerah yang paling ujung berbatasan lansung dengan Negara Australia dan Timor-Timor,” Kata Borma.

Saat dirinya bertugas di Kepulauan Tanimbar selalu menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Institusi TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kejaksaan Negeri Saumlaki, Pengadilan Negeri Saumlaki dan Pemda serta institusi lain dan ormas juga wartawan dalam menjaga Kamtibmas di deara, sehingga dapat berjalan dengan lancer,” tuturnya.

Selain itu, Adolof Bormasa dalam situasi pandemi Covid-19 melakukan serangkaian kegiatan sosial lewat program Kapolri bantuan nyata, berupa beras satu ton dalam sebulan ke seluruh Polres di Indonesia, termasuk Polres KKT. Bormasa dan jajarannya lansung bergerak turun ke masyarakat untuk membagikan bantuan tersebut.

Bormasa juga membangun satu gedung dua lantai di Polres untuk dapat melayani masyarakat kepulauan Tanimbar.

Lanjut Bormasa, dengan mejalin hubungan kerjasama yang baik, maka Kepulauan Tanimbar hingga saat ini masih berada pada zona hijau, walaupun hanya enam bulan dirinya bertugas,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Gadis Cantik Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Dalam Kamar Kost

Selain itu, Sekda KKT, Ruben Morelkosu dalam sambutanya, memuji Kapolres KKT Adolof Bormasa yang dalam tugasnya boleh dapat bekerja sama dengan Pemda dalam mencega Covid-19 dan juga dapat membantu Pemda dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten ini.

Selain itu, Bormasa juga telah membantu Pemda dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” tutupnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *