Masyarakat Kota Batam Banyak Kecewa Terhadap Kinerja Wali Kota Batam M.Rudi.

Batam,Infoindependen.com-Liputan awak media Infoindependen terhadap masyarakat kelurahan Tanjung Uma,RT 04 / RW 04. Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Adapun Awak media liputan di daerah tersebut, kita awak media memantau di lokasi warga setempat dengan secara langsung, dan warga kita wawancarai mengenai permasalahan utama di tengah tengah adanya masyarakat Tanjung Uma tersebut,(02/12/2020).

Pokok utama permasalahanya yang terjadi di tengah-tengah kelurahan masyarakat tanjung Uma RT 04 / RW 04 tersebut, Masyarakat sangat kecewa terhadap pemerintah daerah Kota Batam yang sekarang, Denga sangat tidak memperhatikan masyarakatnya secara adil dalam suatu penataan di kota Batam, “Baikpun sosial dan budaya serta dalam rangka program pemerintahan dari pusat untuk melestarikan masyarakat umum agar sejahtera dan bahagia.

Hotman Simatupang salah satu tokoh masyarakat yang merasa sangat tertindas dan di rugikan dengan adanya pihak perusahaan yang sudah semena-mena melakukan tindakan paksa atau sesuka hati tanpa ada sebelumnya di adakan musyawarah mufakat dengan warga setempat, yang merasa di rugikan oleh perusahaan tersebut yang di bekap pemerintah kota Batam.

Adapun perkataan warga tersebut dengan dugaan kuat terhadap pemerintah setempat atau daerah kota Batam membekap perusahaan tersebut, Sebab warga telah pernah meminta perlindungan hukum,atau meminta solusinya dari pihak pemerintah Kota Batam.

Untuk menindak lanjuti persoalan tentang musibah yang  adanya di tengah-tengah masyarakat tersebut,Telah longsor yang di timbun Pihak PT. USAHA JAYA KARYA MAKMUR di depan areal pekarangan rumah warga yang di telah mendapat musibah besar.

Tanah timbun yang di lakukan pihak perubahan PT.USAHA JAYA KARYA MAKMUR yang sudah seperti gunung buatan tersebut longsor dan membanjiri hingga merusak rumah warga,”dan tanaman -tanaman milik warga di lokasi pekarangan warga tersebut sampai hancur dan remuk,Ucap Hotman Simatupang.

BACA JUGA :  Waspada Cuaca Ekstrim , Sat Polair Polres Karimun Sosialisasi Cuaca Ekstrem .

Dengan permasalahan yang sudah terjadi dan warga melaporkan tehadap Istansi pemerintah untuk mendapat perlindungan hukum sebagai Warga Negara Indonesia yang sah, pada dasarnya warga tersebut tidak mendapat respon atau solusi baik dari pihak pemerintahan Kota Batam,Pungkas Hotman Simatupang.

Bahkan tanaman-tanaman tua warga yang ada sampai rusak akibat tanah timbunan tersebut,longsor dan banjir tanah bercampur lumpur membuat rumah warga tersebut roboh dan hancur,Tutur Hotman Simatupang.

Bapak Hotman Simatupang sangat berharap di era kepemimpinan Presiden RI sekarang Ir Joko Widodo, memohon dan meminta agar rakyat biasa atau rakyat miskin di seluruh wilayah NKRI, khususnya kami juga warga  Kelurahan Tanjung Uma RT 04 / RW 04  kecamatan Lubuk Baja ,Kota Batam, ‘Agar diperlakukan baik dan diperhatikan secara adil untuk menunjang program pemerintah sekarang yang bertujuan mensejahterakan rakyatnya dengan makmur sentosa, Tutup Hotman Simatupang.

(Marlon S)