Medan Lock Down Terbatas

Medan, infoindependen.com – Sejumlah ruas Jalan Protokol di Kota Medan, Sumuatra Utara (Sumut) di ‘Lock Down’ (tutup) terbatas mulai hari, Sabtu (28/3/2020). Pemberlakuan itu  dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebaran infeksi Virus Covid-19.

Penutupan itu dimulai dari pukul 09.00 WIB-15.00 WIB pada siang dan 19.00-23.00 WIB di malam hari.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan antara lain, Direktorat Lalulintas Polda Sumut, Polrestabes dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. Rapat tersebut dihadiri Wakasat Lantas Polrestabes Medan, KBO Satuan Lantas, Kanit Turjawali, Kanit Dikyasa, Denpom 1/7 MK dan Dishub Medan.

Rapat dipimpin Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol HM Reza Chairul yang berlangsung di Aula Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan yang digelar itu juga menindak lanjuti Maklumat Kapolri serta didasari UU No 2/2002 Polri dan UU No 22/2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Arus jalan yang ditutup diantaranya, Jalan SM Raja simpang Sakti Lubis, Brigjen Katamso simpang Al Falah, Brigjen Katamso simpang Sakti Lubis.

Jalan Jamin Ginting simpang DR Mansyur, Setia Budi simpang DR Mansyur, Gatot Subroto simpang Kapten Muslim, Sunggal simpang Sei Batang Hari, Yos Sudarso simpang H Adam Malik, H Adam Malik simpang T Amir Hamzah, Gaharu simpang Perintis Kemerdekaan, Perintis Kemerdekaan simpang Timor dan Jalan Sutomo simpang HM Yamin (Jalan Serdang).

Kondisi penutupan jalan-jalan tersebut diberlakukan dengan belum diketahui hingga ada pencabutan, yakni melihat situasi dan perkembangannya.

Sedangkan untuk penjagaan personil (petugas) yang melaksanakan Pam Lalin berasal dari Satuan Lalulintas, Denpom dan Dishub Kota Medan.     (zahendra)

 

 

 

 

BACA JUGA :  Polri : Informasi Database Anggota Polri Bocor Hoax



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *