Melalui Aplikasi SIREKAP, KPU Kabupaten Karimun Gelar Simulasi Rekapitulasi Aplikasi.

Tanjungbalai Karimun , Infoindependen.com– Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Karimun menggelar simulasi pemungutan dan perekapan suara menggunakan Simulasi Rekapitulasi Aplikasi (SIKEP) di tingkat KPPS dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 bertempat di lapangan Sepakbola Alir Jongkong, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Sabtu (22/11/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengharapkan  peran serta masyarakat dan semua pihak untuk mensukseskan pilkada serentak pemilihan Bupati Karimun dan pemilihan Gubernur Kepulauan Riau jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

” Dalam pilkada kali ini di harapkan dapat berjalan secara tertib dan damai, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni di antaranya selalu pakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Alur Jongkong, yang begitu antusias mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara kali ini. Harapan kita tanggal 9 Desember nanti peran serta masyarakat dapat seperti pada acara simulasi kali ini,” imbuhnya.

Eko juga mengajak semua lapisan masyarakat Karimun untuk menyalurkan hak pilihnya, dan mengharapkan masyarakat untuk tidak ragu datang ke TPS karena semua tahapan pilkada kali ini sudah menerapkan dan sesuai standar protokol kesehatan.

Turut di hadiri, Pjs Bupati Karimun Harry Andrianto, Kapolres Karimun , Danlanal Karimun, Camat Tebing  Lurah Harjosari para camat dan PPK se Karimun, serta tamu undangan lainya.   (James N)

BACA JUGA :  Peringatan HUT Brimob Polri Ke-76 Di Mako Sat Brimob Polda Kepri