Menyamar Jadi Wanita, Pemuda Peras Korban Lewat Foto Selingkuhan

Jakarta, Infoindependen.com – Pemuda berinisial GA (21) diamankan Polisi setelah kedapatan memeras seorang pria, HK. Pria yang memiliki tato ‘Gustian’ di lengan kanannya tersebut memeras HK dengan cara mengancam akan menyebarkan foto-foto HK bersama selingkuhannya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, awalnya pelaku berpura-pura sebagai perempuan bernama Siska yang kemudian menghubungi korban HK lewat aplikasi pengirim pesan WhatsApp (WA)

Selanjutnya, kata AKBP Ade, pelaku mengaku memiliki foto korban bersama selingkuhannya dan mengancam akan menyebarkan foto dia bersama selingkuhannya ke istri dan keluarganya jika tidak membayar sejumlah uang yang diminta.

“Akhirnya, korban menyerahkan uang Rp80 juta yang diminta. Setelah itu korban buat laporan, kami ungkap, GA ini kami tangkap,” kata AKBP Ade di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP dengan pidana penjara paling lama 4 tahun dan atau Pasal 369 KUHP dengan ancaman pidana, penjara paling lama 4 tahun. (Rls)

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ

BACA JUGA :  Temukan Puluhan STNK Saat Geledah Rumah Rey-Pablo, Polda Metro Jaya Selidiki Dugaan Kasus Penipuan dan Penggelapan Kendaraan Rey Utami



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *