ODP Corona Di Sumut Sudah 1.391, PDP 53 Dan Positif 8

Medan, infoindependen.com – Pertambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumatera Utara (Sumut) sudah 1.391. Hal itu berdasarkan penyelidikan epidemologi atau tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif covid di Sumut.

Jumlah tersebut naik 628 orang dari jumlah ODP yang dipantau pada Senin (23/03/2020) sore yang hanya 763 orang.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis dalam konferensi pers, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (24/03/2020).

“ODP itu berasal dari Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai, Asahan, Pematang Siantar dan lainnya, “ujar Riadil.

Tak hanya itu, sebutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga meningkat, dari 48 orang menjadi 53 orang atau bertambah 5 orang.

“Yang positif Covid-19 sebagaimana yang sudah tersiar sejak Selasa (24/3/2020) siang, sebanyak 8 orang, atau bertambah 6 orang dari hari sebelumnya, “ungkapnya.

Namun sayangnya, dijelaskannya, pertambahan pasien yang sembuh sangat kecil, yakni hanya bertambah 2 orang dari kemarin yang jumlahnya 6 orang.

Riadil mengungkapkan, ODP 1.391 orang itu diharapkan menjalani isolasi mandiri dengan taat atau jangan keluyuran. “Tujuannya untuk menghindari penularan covid-19 di Sumut, “tegasnya.     (zahendra)

 

BACA JUGA :  Demi Masuk Daftar Kampus Siap Kuliah offline, UISU Kerjasama TNI AL Lantamal I Vaksinasi Civitas Akademika



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *