Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Hidayanda Rizki, SH. Ketua Umum Lidik Krimsus RI, Ossie Gumanti

Ossie Gumanti: Satlantas Solok Gelar Razia Untuk Menekan Angka Kecelakaan

Solok, infoindependen.com – Dalam rangka menegakan aturan lalu lintas, Satlantas Polres Solok tanpa pandang bulu menindak tegas para pengendara bermotor yang melanggar aturan lalu lintas.

Kegiatan razia kali ini di Jalan Lintas Sumatera, Koto Baru Solok, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada, Rabu (18/3 2020).

Satlantas Polres Solok berhasil mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, memakai knalpot racing yang tidak sesuai aturan, dan beberapa pelanggaran lainnya, “terang Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Hidayanda Rizki, SH.

“Sehingga diambil tindakan tegas. Kendaraan-kendaraan yang melanggar lalu lintas tersebut di bawa dan di amankan ke Mapolres Solok di Arosuka.

Kasat Lantas Polres Solok, menyampaikan harapan, agar kesadaran masyarakat yang berkendaraan untuk mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada.

Sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan fakta-fakta yang ada, pada umumnya kecelakaan lalu lintas terjadi di awali dari pelanggaran lalu lintas, “ungkap nya.

Kasat Lantas Polres Solok menambahkan, kecelakaan di jalan raya banyak disebabkan kurangnya kesadaran pengendara akan tertib berlalu lintas. Padahal, jalan raya menjadi salah satu tempat berbahaya, karena paling banyak menyebabkan kematian akibat kecelakaan.

“Untuk itu, sambung Iptu Hidayanda Rizki SH, Satlantas Polres Solok melaksanakan razia untuk menekan angka kecelakaan sekecil mungkin. Dengan melaksanakan razia rutin bisa memberi kesadara bagi pengendara lebih hati-hati, “singkat nya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Lidik Krimsus RI, Ossie Gumanti juga sangat mendukung langkah tegas yang diambil oleh Satlantas Polres Solok.

Ossie Gumanti menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat harus bersatu mendukung setiap upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, razia yang di gelar Satlantas untuk menekan angka kecelakaan.

BACA JUGA :  PTSM Kembali Salurkan Bantuan Sembako

“Yang pada intinya adalah, upaya untuk keselamatan berlalulintas di tengah masyarakat sendiri. Artinya ini adalah kebutuhan semua pihak dan bukan hanya tanggungjawab pihak Kepolisian semata, tatapi bagi masyarakat pengguna jalan raya, “singkat Ketua Umum Lidik Krimsus RI, Ossie Gumanti.     (Uda)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *