Pasar Disemprot, Endrizal : Kita Berharap Pengertian Pedagang

Padang, infoindependen – Penyemprotan mulai dilakukan Hari Senin depan (20/04) untuk melancarkan kegiatan penyemprotan maka Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan ditutup.

Endrizal M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Padang mengatakan, bahwa lima hari ke depan Pasar Raya Padang akan dilakukan penyemprotan setiap hari.

Endrizal mengatakan, kita berharap adanya pengertian dari pedagang sehubungan penyemprotan, karena ini berkaitan dengan kepentingan bersama yang bertujuan untuk memutus mata rantai Corona.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan adanya korban meninggal dunia akibat Virus Corona yang merupakan pedagang di Pasar Raya.

Saat ini angka tergejala Covid di lingkungan Pasar Raya Padang sudah meningkat mencapai 17 orang, untuk itulah keputusan sulit ini dilakukan.

Selain itu selama penyemprotan dan pembersihan di Pasar Raya Padang menurut Endrizal, serta merta seluruh pedagang bisa memeriksa kesehatan dan atau isolasii mandiri.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang dihadiri unsur Forkompinda Kota Padang dan pedagang dihimbau untuk mentaati.

Sementara itu terkait penyemprotan Pasar Raya Padang, Idman yang Ketua Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima Kota Padang mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

Namun tidak lupa Idman mengharapkan adanya solusi dari pemerintah daerah untuk membantu kebutuhan pokok harian pedagang selama penyemprotan pasar. (DT)

BACA JUGA :  Sumut Kirim 38 Relawan Medis ke Wisma Atlet Jakarta



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *