Pastikan Operasi Lilin Siaga, Kapolres Karimun Cek Kesiapan Pos Ops Lilin Seligi 2020

Tanjungbalai Karimun,  Infoindependen.com – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2020 diwilayah hukum Polres Karimun secara langsung mengecek pengamanan yang dilaksanakan personel di Pos Pelayanan, Pos Pengamanan ini dilakukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Jumat (25/12/2020).

Sebelumnya, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK juga melaksanakan pengecekan pengamanan yang  dilaksanakan personel yang ditempatkan baik rumah ibadah/Gereja yang akan melaksanakan ibadah. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan nyaman ini sebagai bentuk antisipasi cegah hal-hal yang tidak di inginkan, dan personel juga dalam melaksanakan kegiatan himbauan cegah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugasnya serta kelengkapan pos pengamanan.

“Polres Karimun dengan Tim Jihandak Brimob Polda Kepri bersama dengan panitia rumah ibadah/Gereja sebelum melaksanakan kegiatan melaksanakan sterilisasi agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan khidmat, kita tidak boleh underestimate walaupun Kab. Karimun tetap dalam keadaan kondusif,” imbuh Kapolres.

Serta  personel yang ditugaskan pada pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Karimun ini difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Lilin Seligi 2020,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK.

“Kami berharap, keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan ini dapat difungsikan dengan baik, dan kami juga ingatkan kepada petugas yang ditugaskan menempati pos ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat dengan senyum sapa salam serta harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Kapolres.

“Agar nantinya dalam melaksanakan pengamanan berikan himbaun-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat/pengunjung serta himbauan protokol kesehatan dalam rangka cegah terjadi penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK. (James N)

BACA JUGA :  Dian Kamila : Masyarakat Dapat Bercocok Tanam Kembali dan Hasil Panen Meningkat