Ket. Foto : Ketua PDIP Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua GP Ansor Sumatera Utara (Sumut) H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP, Ketua Partai Gerindra Budi SE, Ketua BKPRMI Sergai H Andi Ginting, menyerahkan bantuan uang tunai untuk meringankan biaya tukang perbaikan rumah warga yang diterpa angin puting beliung, di Kantor Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Selasa (19/5/2020). (ist)

PDIP Sergai Dan GP Ansor Sumut Serahkan Bantuan Angin Putting Beliung

Sergai, infoindependen.com – Sebanyak 31 korban bencana alam putting beliung menerima bantuan uang tunai untuk meringankan biaya tukang dalam memperbaiki rumah yang mengalami rusak. Uang tunai ini diserahkan langsung oleh Ketua PDIP Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua GP Ansor Sumatera Utara (Sumut) H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP, Ketua Partai Gerindra Budi SE, Ketua BKPRMI Sergai H Andi Ginting, di Kantor Desa Kota Galuh,Kecamatan Perbaungan, Sergai, Selasa (19/5/2020).

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sergai yang juga Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya dalam sambutan menyampaikan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban biaya para korban angin putting beliung yang rusaknya mengalami rusak. Tentunya, membutuhkan biaya untuk memperbaikinya. Namun, dana yang diberikan ini sekedar meringankan biaya yang akan dikeluarkan untuk perbaikan rumah.

“Saat ini kita dalam suasana duka yang mendalam. Cobaan silih berganti dating untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), awalnya wabah Virus Corona (Covid-19), kini bencana alam berupa angin putting beliung yang meluluh lantakan ratusan unit rumah yang terletak diantaranya Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin dan Pegajahan. Dana ini merupakan dana pribadi saya dan Ketua GP. Ansor Sumut,” ungkap Darma Wijaya.

Sementara Ketua GP. Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan ST menambahkan, dalam menghadapi cobaan ini mari tetap meningkatkan rasa sabar dan berdo’a agar musibah ini dapat dilalui dengan baik dan diberikan nikmat baru bagi kita semua oleh Allah SWT, khususnya para korban angin putting beliung. Bantuan yang baru saja diserahkan itu, janganlah dilihat dari berapa jumlah rupiahnya, namun lihat dari kepedulian dan keikhlasan yang memberi bantuan tersebut. “Walaupun yang diberi bantuan sedikit tapi yang dating memberikan bantuan banyak, tentunya banyak juga manfaatnya,” katanya.

BACA JUGA :  115 Warga Terjaring Razia Masker Tim Penegakkan Hukum Gugus Tugas Covid-19

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sergai juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Cempedak Lobang memberikan sembako untuk korban dampak Covid-19. Penyerahan bantuan ini berlangsung dengan tertib. Masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya terhadap rakyatnya yang saat ini sedang menderita akibat gonjangan ekonomi.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *