Ket poto: Ihwan Ritonga

Pemko Diminta Tingkatkan Antisipasi Virus Corona

Medan, infoindependen.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, kepada wartawan saat ditemui di Makodam I/BB, Medan, Sumatra Utara (Sumut), Senin (2/3/2020).

Ihwan menerangkan, memang sampai sejauh ini belum ada pernyataan mengenai penyebaran Virus Corona di Medan. Namun, hal itu jangan sampai menbuat Pemko Medan lengah.

“Memang sampai sekarang di Medan belum ada terdeteksi (Covid-19). Ini patut kita syukuri, tapi jangan lupa juga untuk antisipasi, “ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, kesiapan Dinkes Medan dalam mengantisipasi Covid-19 harus lebih ditingkatkan.

“Lebih dini dilakukan pencegahan. Dinkes harus lebih aktif menyosialisasikan tentang bahaya dan bagaimana virus ini menyebar, “sebutnya.

Kordinasi yang baik antarinstansi, kata Ihwan, juga diperlukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dinkes diminta segera berkordinasi dengan Kemenkes dan rumah sakit bila ada menemukan kasus ini.

“Begitu pula dengan rumah sakit, segera kordinasi dengan pemerintah kota. Jangan sampai menunggu kemana-mana dulu, “tandasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengakui ada dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif Virus Corona.

“Sudah ditemukan, ternyata orang yang telah terkena Virus Corona ini berhubungan dengan 2 orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun, “ujarnya.     (Supardi)

 

BACA JUGA :  KSJ Belawan Bantu Warga Lumpuh Stroke Korban Banjir Rob



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *