Penatua Batak Karimun Apresiasi Kehadiran Organisasi Pemuda Batak Bersatu.

Tanjugbalai Karimun, Infoindependen.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Pemuda Batak Bersatu priode 2020-2025 di Gedung Sopo Godang HKBP, Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau pada Sabtu, (5/12/2020).

Pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun dipimpin Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kepulauan Riau, Mitra Sianipar dengan menerbitkan SK Nomor :002 – /DPD. PBB / SKEP/X/2020.

Pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun tersebut dihadiri oleh Aunur Rafiq, perwakilan Polres Karimun, perwakilan Kodim 0317/TBK, perwakilan Danlanal TBK, serta Ormas Patron, LMB Kepri, Ansor, Ketua LSM, Ketua FSPMI Karimun, Gepenta, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Penatua Batak Karimun, Walson Manik yang merupakan mantan ketua Forum Batak Karimun dalam sambutannya menuturkan, Organisasi DPC Pemuda Batak Bersatu priode 2020-2025 diharapkan dapat ikut terlibat aktif dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, Kehadiran organisasi Pemuda Batak Bersatu ini menjadi elemen pemersatu, gotong royong, kerukunan, dan pada akhirnya organisasi ini akan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah ,” kata Walson Manik.

Penatua Batak Karimun, Walson Manik mengapresiasi mengenai pemuda batak bersatu karimun dapat bersatu, kompak, dan solid, tambahnya.

“Harapan kami dengan kehadiran organisasi Pemuda Batak Bersatu ( PBB) di Kabupaten Karimun ini dapat membantu kita semua,” ujar Walson Manik yang pernah menjabat sebagai ketua Forum Batak kedua tersebut.

Sementara itu, Penatua Batak Karimun, St. W. Silalahi dalam sambutannya berharap kepada Pemuda Batak Bersatu untuk jadi Motivator bagi pemuda dan masyarakat.

“Yang diharapkan dari organisasi Pemuda Batak Bersatu ( PBB) Karimun ini adalah menjadi motivator baru untuk berkarya sesuai dengan semboyan PBB yaitu Solidaritas, Toleransi, Rukun, dan Gotong royong dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif serta memupuk rasa kesatuan dan persatuan di masyarakat”. Harap St. W. Silalahi.

BACA JUGA :  Tepat Mutu Tepat Waktu, PT. Graha Bangun Persada Selesaikan Sea Wall Tugu Merpati

Dalam sambutannya, St. W. Silalahi juga menyampaikan organisasi Pemuda Batak Bersatu di Kabupaten Karimun ini jangan pula menjadi pendorong untuk memundurkan masyarakat, melainkan agar organisasi Pemuda Batak Bersatu PPB ini menjadi wadah untuk menjadi garda terdepan untuk mengayomi semua warga batak secara umumnya.

Dengan seperti itu kata St. W. Manik, masyakarakat akan melihat organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Karimun menjaga kekompakan menanamkan nilai- nilai sosial kemanusiaan di dalam PBB dengan tetap bersinergi kepada semua elemen masyarakat ”. ungkap Manik.  (James N)