Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara Bersumber Dari DPA Setda Kabupaten Nias Utara Tahun 2019

Nias Utara, Infoindependen.com – Salah satu aitem pengadaan mobil dinas (mobnas) untuk Pimpinan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Niasa Utara, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) masuk dalam DPA Sekretaris Daerah (Setda) tahun 2019. Dan bukan dari DPA Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Nias Utara.

“Pengadaan Mobil Dinas yang di peruntukan kepada Pimpinan Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara, dimana anggarannya sumber dari DPA Setda tahun 2019, bukan dari DPA Setwan Kabupaten Nias Utara, untuk berapa besar anggarannya kita kurang tau ungkap Eferi Zalukhu saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, 03/07/2019.

Eferi Zalakhu melanjutkan, dimana mobil Pimpinan Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara 1 (satu) unit¬† Toyota Fortuner dan 2 (dua) unit Toyota INNOVA. Pengadaan mobil dinas tersebut dari DPA Setda Kabupaten Nias Utara, kita dari Setwan memfasilitasi penyerahan dari Setda ke Setwan, dan kita langsung serahkan kepada Pimpinan dan Wakil Pimpinan Lembaga DRPD Kabupaten Nias Utara pada tanggal, 28/06/2019,” ungkapnya.

Lanjut Eferi Zalukhu, Peratuaran pemberian mobil Dinas Kepada unsur pimpinan lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara berdasarkan
Peratuaran Pemerintah (PP) No18 thn 2018 mengenai hak-hak dan Protokuler Pimpinan dan Anggota DPRD,” papar nya dengan singkat. (NZ)

BACA JUGA :  Benny Ramdhani Peduli, Jemput 3 PMI Sakit Dari Taiwan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *