Pertebal Pasukan, Kapolda Papua Jamin Keamanan Warga Wamena

Jayapura, infoindependen,com – Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpaw menegaskan siap menjamin keamanan warganya di Wamena. Dia mengatakan akan membuat warga senyaman mungkin dengan menambah pasukan di Wamena.

“Kami menjamin keamanannya. Artinya kekuatan kami akan kami pertebal, membuat senyaman mungkin saudara kita di Wamena dan sekitarnya,” ujar Irjen Paulus di Yonif 751/Rider, Sentani, Jayapura, Selasa (1/10/2019).

Irjen Paulus menambahkan, bahwa aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintah setempat menjamin keamanan warga Wamena. Bagi warga yang trauma akan insiden kerusuhan, Irjen Paulus menyatakan, bahwa aparat juga akan berusaha membuat pulih psikologis warganya.

“Kami TNI-Polri siap untuk menjamin keamanan itu. Pemerintah dalam hal ini bapak Gubernur, sebelum pelantikan (saya) kemarin sudah naik dengan beliau ke atas dengan bapak Pangdam,” ucap Irjen Paulus.

“Beliau sudah menjamin bahwa keamanan. Tapi namanya kejadian luar biasa, ya pasti ada trauma, trauma ini yang kita sedang buat trauma healing untuk anak-anak dan ibu-ibu dapat. Petugas sedang bekerja untuk memberikan ketenangan bagi mereka,” singkat nya. (Rls)

 

Sumber: Humas Polri

 

BACA JUGA :  Praperadilan Irjen Napoleon Ditolak, Polri Tegaskan Proses Hukum Sesuai Fakta



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *