Petani Merasa Terbantu Dengan Di Bangunnya Jalan Persawahan Sumberejo

PALI, infoindependen.com – Pembangunan merata yang sangat di nantikan masyarakat Kabupaten Pali, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) dari awal pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan akhirnya apa yang di impikan masyarakat perlahan terpenuhi.

Salah satunya Pembangunan jalan cor beton di Sumberejo Rt, 12 Rw, 08 tepatnya jalan Proyek Persawahan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang saat ini dalam tahap pengerjaan, 29/07/2019.

Mn (53) salah seorang petani mengatakan, kami sebagai petani sangat merasa terbantu dengan dibangunnya jalan persawahan ini, apalagi saat ini masa panen padi, lebih memperlancar aktivitas kami sebagai petani untuk mengangkut hasil panen.

Py (43) salah seorang warga masyarakat menyampaikan, bukan hanya petani sawah yang melewati jalan ini, petani karet juga banyak melewati jalan ini, jadi sangat banyak pungsinya, saya selaku warga Sumberejo sangat berterima kasih dengan Pemerintah PALI yang perduli dengan berbagai aspek kebutuhan masyarakat.

Melalui dinas PU Bina Marga Pemerintah PALI mengangarkan jalan ini dengan jumlah nilai yang sangat pantastis dengan anggaran, Rp1.995.750.533,- dengan lebar lima meter dan panjang enam ratus meter,” ungkap Nv (35) yang kebetulan salah satu tenaga lokal dari Sumberejo.

Pihak ketigapun (Kontraktor) CV. Sukses Purtan Mandiri juga merangkul tenaga lokal sebagai pekerja dalam kegiatan tersebut,” tambah Nv.

Jalan Persawahan ini panjangnya sekitar satu setengah kilo, yang sekarang sedang dikerjakan sepanjan enam ratus meter. “Kami sangat berharap untuk kedepannya, agar bisa di bangun seluruhnya, mengingat jika saat musim hujan jalan ini berlumpur, sehingga mempersulit para petani dan waraga masyarakat untuk mengangkut hasil panen padi maupun hasil panen getah dan karet,” ungkap Prt (45). (NP)

BACA JUGA :  Kafilah Batam Raih Juara Umum STQH lX Kepri



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *