Pjs Bupati Karimun Lantik Pengurus Dewan Kesenian Periode 2020_2024.

Tanjungbalai Karimun,Ingoindependen.com-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karimun Heri Andrianto melantik Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Karimun Periode 2020-2024 bertempat di Gedung Nasional, Rabu (7/10/2020).

Pjs Bupati Karimun Heri Andrianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Kepulauan Riau memilki suku/etnis dan budaya yang begitu beragam sehingga memberikan warna yang begitu banyak pada aneka seni dan budaya di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Karimun.

“Besar harapan kami terhadap dewan kesenian ini, nantinya kedepannya bisa membantu mengangkat budaya Melayu kita.
Tapi, tentunya kami harapkan juga kepada pengurus dewan kesenian untuk tidak melupakan kesenian-kesenian dari suku daerah lainnya, kata Pjs Bupati Karimun Heri Andrianto.

Heri Andrianto berharap dengan dilaksanakan pengukuhan ini mampu membawa dewan kesenian karimun ini kearah yang lebih baik.

Oleh karena itu, keberadaan dewan kesenian Kabupaten Karimun memiliki arti penting dan bermakna strategis sebagai wadah dalam upaya menjaga, melestarikan dan sekaligus mewariskan seni budaya kepada generasi penerus, ujarnya Pjs Karimun Heri Andrianto menambahkan.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bicara soal dewan kesenian berarti sudah merangkul semua jenis seni yang ada di Karimun.

Untuk itu, Ia berharap kepada ketua dewan kesenian terpilih harus bisa membina anak seni yang ada di Kabupaten Karimun agar mampu membawa seni Karimun dalam ajang perlombaan tingkat daerah, Nasional dan internasional,” ujarnya.

“Saya mengajak kepada kepengurusan dewan kesenian periode 2020-2024 untuk menjadikan Pelantikan Dewan Kesenian Kabupaten Karimun sebagai salah satu momentum terbaik dalam pembinaan seni budaya, yang dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karimun sebagai rumah kita,” kata Pjs Bupati Karimun.

Sementara itu, ketua kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Karimun periode 2020-2024, WR .Adji mengatakan,langkah awal yang harus kita lakukan untuk memajukan dewan Kesenian ini adalah dengan melakukan pendataan kumpulan ank-anak seni di Kabupaten Karimun dengan memulai dari tari, foto, lukis dan lainnya untuk kita lakukan pembinaan kedepannya, tutupnya.     (James N)

BACA JUGA :  Razia Masker ke Empat. Tejaria: Masyarakat Banyak Alasan Tanpa Masker.