Polri Bakal Periksa Kapolres Blitar Terkait Kasat Sabhara ‘Resign’

Jakarta, infoindependen.com – Polri mengatakan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Prasetyo memaki Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Susetyo karena masalah rambut personel yang panjang. Berdasarkan informasi yang Polri dapat dari Kabid Propam Polda Jawa Timur, AKBP Ahmad Fanani memberikan teguran perihal rambut tersebut.

“Informasi awal dari Kabidpropam ada anggota Sabhara rambutnya panjang, ditegur Kapolres,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, Kamis (1/10/2020).

Awi menyebut, AKP Agus membela anak buahnya yang ditegur. “Kasatnya ini membela anak buahnya,” imbuh dia.

Namun demikian, Awi menyampaikan, Paminal Bid Propam Polda Jatim akan meminta keterangan AKP Agus serta AKBP Ahmad Fanani soal masalah ini. Paminal juga akan meminta keterangan anggota Polres Blitar lainnya untuk memahami permasalahan yang sebenarnya.

“Tentunya nanti yang bersangkutan dan Kapolres Blitar akan dimintai keterangan, termasuk anggota lainnya yang mengetahui kejadian dimaksud,” tutur Awi.

AKP Agus mengajukan resign sebagai karena kecewa kepada Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Prasetyo. Agus datang dengan membawa surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Kapolda Jatim dengan tembusan ke Kapolri. (Red)

 

Sumber: DivHumPolri

 

BACA JUGA :  Spektakuler, WASI Kembali Pecahkan Dua Rekor Dunia Selam Di Manado