Polri Beri Pendampingan Trauma Healing Bagi Pengungsi Korban Dampak Banjir

Jakarta, infoindependen.com – Selain mengerahkan pasukan untuk proses evakuasi warga yang terjebak banjir di beberapa titik DKI jakarta. Polri juga mengerahkan personel untuk memberikan terapi trauma healing bagi para pengungsi.

“Memberikan trauma Healing kepada anak-anak yang mengungsi oleh Polwan dan Psikologi Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri BrigArgo Yuwono, Jumat (3/1/2020).

Saat ini data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) tercatat mencapai 300 ribu orang lebih di wilayab Jabodetabek dan Banten. Oleh karena itu, Polri juga menerjunkan tim medis dari Pusdokes dan Brimob untuk mengecek kesehatan para pengungsi.

“Jumlah personel yang diturunkan 2.500 orang. Itu semuanya dibagi di beberapa wilayah termasuk dari tim medis,” ucapnya.

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pagi tadi juga telah mengecek sejumlah titik yang mengalami dampak banjir. Dalam kesempatan itu, Hadi dan Idham memberikan bantuan untuk meringankan beban para pengungsi dampak korban banjir.

 

Sumber: DivHumPol

 

 

 

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Luncurkan Bantuan Subsidi Upah



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *