Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono

Polri Gagalkan Rencana Aksi Teror Terduga Teroris JAD Yang Ditangkap Di Batang

Jakarta, infoindependen.com – Polri mengungkapkan teroris Jamaah Ansharu Daulah (JAD) di Batang, Jawa Tengah telah merencanakan aksi teror bom. Namun, Polri berhasil mengamankan para tersangka sebelum melalukan aksi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan kelima terduga teroris yang diamankan telah melakukan ujicoba bom yang sudah dirakit. Namun, rencana aksi mereka berhasil digagalkan oleh Densus 88 Antiteror.

“Yang bersangkutan sudah pernah melakukan uji coba, tidak bisa kami sampaikan di mana. Yang terpenting bahwa yang bersangkutan memang akan melakukan suatu kegiatan dan sebelum melakukan sudah kita amankan oleh Densus 88 Antiteror,” ujar Karo Penmas kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Kelima terduga teroris itu adalah MS, ZN, MW, dan NF. Sementara satu lagi ditembak mati karena berusaha melawan aparat.

Brigjen Argo menyampaikan Densus 88 Antiteror telah menyita kemasan bom rakitan dari para tersangka, serta bahan racikan bom rakitan dan switching.

“Barang bukti beberapa senjata, casing untuk membuat bom rakitan, bahan racikan. Kita juga dapatkan yang sudah diracik, adonan yang sudah diracik itu kita mendapatkan juga. Dan switching, ”jelas Argo.     (red)

 

Sumber : Humas Polri

BACA JUGA :  Dewas Sanksi Pegawai KPK Teguran Tertulis II



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *