Polri Kerahkan 2.500 Brimob Nusantara Amankan Demo Tolak UU Ciptaker

Jakarta, infoindependen.com – Polri mengerahkan sekira 2.500 personel Brimob Nusantara untuk mengawal gelombang aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Indonesia.

Demonstrasi hari ini diprediksi sebagai puncak unjuk rasa. Seluruh elemen diperkirakan turun ke jalan untuk menyatakan keberatannya terkait UU Cipta Kerja.

“Kemarin sudah datang BKO Brimob Nusantara untuk backup Polda Metro Jaya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, Kamis (8/10/2020).

Tak hanya mengamankan keamanan Ibu kota, Polri juga menerjunkan personel tambahan untuk mengamankan wilayah Polda Jawa Barat. Tetapi, jumlahnya tak sebanyak di Jakarta. Awi menyebut ada 200 Personel untuk mengamankan Polda Jabar.

Penugasan para personel itu pun nantinya akan mengikuti arahan dari masing-masing Polda yang mendapat bantuan tambahan. “200 Personel untuk back up Polda Jabar,” ujar Awi.

Awi menuturkan, ribuan personel Brimob itu berasal dari Polda Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Sementara, personel yang diperbantukan di wilayah Polda Jawa Barat berasal dari Polda Bali dan Polda Kalimantan Timur. (Red)

 

 

Sumber: DivHumPolri

BACA JUGA :  BWSS V Bangun Batang Pangian, Warga Ucapkan "Terimakasih"