Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Polri Perpanjang Masa Tuga Satgas Tinombala Buru Ali Kalora

Jakarta, Infoindependen.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus mencari kelompok-kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang saat ini dipimpin Ali Kalora. Untuk itu, masa tugas Satgas Tinombala yang sudah habis beberapa waktu lalu, diperpanjang hingga tiga bulan ke depan.

“Operasi Tinombala diperpanjang lagi masa tugasnya hingga tiga bulan ke depan sejak bulan ini. Harapannya tiga bulan ke depan berhasil diselesaikan Ali Kalora, ”kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Jenderal bintang satu menuturkan, kelompok Ali Kalora sudah terendus Satgas Tinombala. Akan tetapi, medan yang cukup terjal menjadi tantangan dalam pengejaran. “Sudah menemukan titik koordinatnya tetapi butuh waktu lebih lama,” sebut dia.

Dedi Prasetyo menambahkan, terkait kehilangan Tamar (50) bersama punggung, Patte (27) di lereng Tokasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng pada akhir Juni lalu, dilakukan oleh kelompok Ali Kalora. Warga akhirnya menemukan jenazah mereka di dekat pondok kebun dengan luka parah di bagian leher.

Polda Sulawesi Tengah membuat tim gabungan bersama Satgas Tinombala untuk mengusir kemenangan itu. Berdasarkan hasil autopsi, kedua korban tewas dengan benda tajam. “Patut dukung memang kelompok mereka (Ali Kalora) yang melakukan (kemenangan),” singkat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Red)

BACA JUGA :  Presiden: Percepat Belanja Kuartal Empat 2020 Dan Bersiap Untuk Kuartal Pertama 2021



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *