Polri : Tidak Ada Pengamanan Khusus Kepulangan Rizieq Syihab

Jakarta, infoindependen.com – Polri menegaskan tak akan memberikan pengawalan secara khusus saat pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Polri mengingatkan kepada pendukung Habib Rizieq Syihab (HRS) agar menyambut kedatangan secara tertib.

“Seperti kemarin, kami sampaikan terkait dengan HRS ya, silakan saja kalau memang beliaunya kembali ke Indonesia. Tentunya kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Rabu (4/11/2020).

Di sisi lain, Polri akan melakukan pengamanan secukupnya apabila situasi tak berjalan kondusif. Tujuannya untuk menjaga agar aktivitas Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik.

“Ingat, Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara internasional. Banyak kepentingan di sana, termasuk tempat pelayanan publik. Tentunya nanti kalau situasi memang tidak memungkinkan tentunya Polri akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya,” jelasnya.

Awi kemudian bicara soal kasus hukum yang menyeret pentolan FPI itu. Saat ini penyidik masih mengecek perkara-perkara yang melibatkan Rizieq Syihab.

“Perkaranya HRS kami sedang koordinasikan ya. Bagaimana hasilnya nanti, kami tunggu dari penyidik,” imbuh Awi. (Red)

 

Sumber: DivHumPolri

BACA JUGA :  Polri Antisipasi Ancaman Terorisme Di Pemilu 2024