Polsek Bekasi Timur Amankan Dua Perampok Minimarket Yang Babak Belur Diamuk Massa

Bekasi, infoindependen.com – Petugas Polsek Bekasi Timur mengamankan dua orang perampok minimarket yang babak belur diamuk massa setelah melakukan aksinya di Jalan Cipendawa Lama RT 4 RW 6, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Rabu, 8 Agustus 2019, pukul 23.00 WIB.

Kedua perampok yang berinisial AG (22 tahun), dan R. N (21 tahun) kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bekasi Timur

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Agung Iswanto mengatakan, kedua pelaku menyatroni minimarket yang dijaga karyawan Siti Julaiha dan Suprapto. Kedua karyawan ini kaget didatangi oleh orang tak dikenal membawa senjata tajam.

“Siti Julaiha yang ada di kasir teriak,” kata Agung pada Kamis, 8 Agustus 2019. Kemudian Siti berlari ke arah gudang, dimana di dalamnya ada Suprapto yang tengah istirahat. Kedua pelaku mengejar ke gudang, namun Suprapto buru-buru menutup, sehingga terjadi saling dorong pintu. Tak kuat, Suprapto dan Siti tersungkur, keduanya lalu diancam menggunakan samurai, lantas disekap.

“Tersangka mengambil rekaman CCTV, rokok, ponsel, dan uang Rp 3,3 juta di laci kasir,” kata Kapolsek.

Apes bagi pelaku, ada warga setempat memergoki aksi mereka. Teriakan “maling” yang mengundang perhatian, sehingga mendatangkan massa. Walhasil, pelaku dikepung di dalam minimarket. Tak lama kemudian Polisi tiba di lokasi untuk melakukan penangkapan. Kedua pelaku sempat diamuk massa.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ada beberapa lokasi di Kabupaten Bekasi yang pernah disasar pelaku. Setiap merampok, pelaku selalu membekali diri dengan senjata tajam, dan tidak segan melukai korbannya. “Kalau terdesak pelaku bisa saja membunuh dengan senjatanya,” kata nya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka sekarang dijebloskan ke sel tahanan Polsek Bekasi Timur, dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman penjara selama sembilan tahun. Barang bukti yang disita berupa uang dan barang hasil jarahan, sepeda motor, dan senjata tajam. “Kami masih mengembangkan kasus ini,” ujar Kapolsek. (Rls)

BACA JUGA :  Polres Metro Bekasi Kota Buka Layanan Penitipan Barang Berharga Bagi Warga Yang Mudik Lebaran

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *