Polsek Metro Kalideres Tangkap Tiga Penadah Sepeda Motor Curian

Jakarta, Infoindependen.com – Petugas Polsek Metro Kalideres berhasil menangkap tiga penadah sepeda motor hasil kejahatan. Tiga pelaku berinisial UR (39 tahun), MD (36 tahun), dan HS (24 tahun), diketahui membeli sepeda motor curian kemudian sepeda motor tersebut dibongkar dan dipreteli hingga terurai, selanjutnya dijual dalam bentuk satuan ataupun onderdilnya.

“Pengusutan bermula ketika Polsek Metro Kalideres menerima laporan korban MS kehilangan sepeda motornya,” ungkap Kapolsek Metro Kalideres, AKP Indra Maulana, di Jakarta, Kamis (30/5/2019) kemarin.

Dari laporan tersebut, kata Kapolsek, anggota melakukan penyelidikan hingga diketahui sepeda motor milik korban berada di daerah Pinang Tangerang Banten.

“Saat kita geledah, diketahui ketiga pelaku sedang membongkar sepeda motor milik korban di dalam sebuah rumah yang merangkap sebagai bengkel. Selain spare part motor milik korban, juga ditemukan berbagai macam sparepart sepeda motor lain yang diduga juga berasal dari hasil kejahatan,” kata Kapolsek lagi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Kalideres, AKP Syafri Wasdar, mengatakan bahwa para pelaku menjual berbagai onderdil kendaraan sepeda motor yang sudah dipreteli di luar Jakarta di mana hal ini dari pengakuan tersangka agar tidak mudah dicium aksinya baik oleh petugas kepolisian maupun korbannya

Dari hasil pengungkapkan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda New Vario dengan kondisi terurai, beberapa kendaraan bermotor, satu lembar STNK, satu buah obeng, dan satu buah kunci letter T. (Rls)

 

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ

 

BACA JUGA :  Pengancam IRT Dengan Airsoftgun Ditangkap Polisi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *