Pria Diduga Gangguan Jiwa Tikam Tetangga Hingga Tewas, Lalu Bakar Rumahnya Sendiri

Bekasi, Infoindepdnden.com – Seorang pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, membunuh tetangganya sendiri. Peristiwa terjadi di Kampung Ceger RT 06/18, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu (9/6/2019) pukul 18.30 WIB. Tersangka berinisial AZ (44) ditangkap warga setelah menusuk Giatno (38) menggunakan pisau dapur.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, korban bekerja sebagai tukang sayur keliling. Saat kejadian, korban tengah merapikan barang dagangan di rumah kontrakannya. Tiba-tiba, pelaku AZ datang dari arah belakang dan langsung mencekik serta memukul Giatno menggunakan tangan kosong.

“Korban sempat melawan hingga terjadi pertikaian. Mendengar suara keributan, tetangga korban keluar untuk melerainya,” kata Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (10/6/2019).

Kompol  Erna Ruswing Andari mengatakan, setelah dipisahkan, pelaku AZ kemudian pulang ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Tidak disangka, AZ kembali menghampiri Giatno sambil membawa sebilah pisau dapur dari rumahnya.

“Ketika korban sedang lengah, seketika pelaku menusukkan pisau dapur yang dibawanya ke dada kanan korban,” ungkapnya.

Melihat korban ambruk, kata Kompol Erna, pelaku bergegas melarikan diri. Warga yang mendengar rintihan Giatno bergegas mengejar AZ di perkampungan setempat.

“Beberapa warga ada yang menolong korban dengan membawanya ke RS Kartika Husada Jatiasih, dan ada juga yang mengejar pelaku,” jelasnya.

Sekitar lima menit kemudian, AZ diamankan di rumahnya tanpa perlawanan. Oleh warga, kasus tersebut dilaporkan ke Mapolsek Bekasi Selatan untuk ditangani.

“Pelaku diamankan berikut barang bukti sebilah pisau. Sedangkan korban, meninggal dunia setibanya di rumah sakit,” papar Kompol Erna Ruswing Andari.

Hingga kini, Polisi masih mendalami keterangan tersangka untuk mengetahui motif penusukan itu. Namun, informasi dari warga sekitar, AZ mengalami depresi sejak beberapa tahun silam.

BACA JUGA :  Polsek Bekasi Utara Berhasil Ungkap Kasus Pembobolan Brankas Senilai Rp 100 Juta, Pelaku Masih Kerabat Korban

Setelah membunuh Giatno, AZ yang diduga depresi ini membakar rumahnya sendiri. Beruntung api tidak merambat ke bangunan lain dan hanya menghanguskan rumahnya.

“Setelah menusuk korban, pelaku lari ke rumah dan membakar rumahnya menggunakan minyak tanah,” kata Kompol Erna. (Rls)

 

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *