PT. Kartika Teguh Karya Kerjakan Embung Bubusan

Padang, infoindependen. Kementerian PUPR terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat, melalui BWS V Sumbar tahun dianggarkan Rp. 12 M untuk membangun embung di Kabupaten Pasaman.

Setelah melalui proses lelang di BP2JK Sumbar, PT. Kartika Teguh Karya ditetapkan sebagai pelaksana pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman.
Dengan penawaran senilai Rp 10.096.846.101,23 pada posisi penawar terendah 16 PT. Kartika Teguh Karya ditetapkan sebagai pemenang lelang.

Pembangunan Embung Bubusan di Kabupaten Pasaman kiranya telah menjadi mimpi masyarakat yang akan segera terwujud melalui kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang.

Penandatanganan Kontrak Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman

PPK Danau Situ Embung Nuriman, SST mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan kontrak Pekerjaan dan Supervisi Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman sebagai langkah awal pelaksanaan.

Pekerjaan Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman akan dilaksanakan oleh PT. Kartika Teguh Karya selaku kontraktor pelaksana, sementara Supervisi Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman akan diawasi oleh PT. Wandra Cipta Engineering selaku konsultan supervisi. Pekerjaan yang direncanakan membutuhkan waktu pengerjaan selama 10 bulan ini diharapkan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, demikian disampaikan Nuriman, SST dalam pertemuan tersebut.
Terkait pembangunan, Kepala BWS Sumatera V Padang, Dian Kamila, ST, MT menyampaikan dalam arahannya kepada kontraktor dan konsultan untuk bekerja sungguh-sungguh. “Mohon laksanakan amanah ini dengan baik, bekerjalah sesuai kontrak, sesuai metode, tepat waktu, mutu, selamat, dan aman. Termasuk terkait pembayaran upah, mohon berikan upah sesuai aturannya, jangan sampai di bawah UMR” arahannya.

Diingatkan juga oleh Kepala SNVT PJSA WS IAKR Yusma Elfita, ST, M.Sc bahwa pekerjaan pada Embung Bubusan ini akan dipadat karyakan. “Mohon jalankan dan patuhi penyerapan tenaga kerja setempat untuk program padat karya. Mohon dibuatkan laporan harian pelaksanaan padat karya itu sendiri”.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Luncurkan Bantuan Subsidi Upah

“Untuk Embung, itu indikator keberhasilannya terpampang nyata, jadi mohon dijaga kualitas pekerjaan kita” tambahnya.