PT. Lautan Bening Diduga Lakukan Pemotongan Gaji Dan Rugikan Karyawan Sendiri

Batam, Infoindependen.com – PT. Lautan Bening yang bergerak sebagai supplier air mineral bermerek Astar, yang berlokasi di daerah Tiban Tiga, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Irwan Nasution seorang karyawan yang bekerja sebagai sopir kendaraan roda 6 milik perusahaan PT. Lautan Bening bertugas sebagai penghantar air minum Astar ke daerah Batu Ampar, Kota Batam, menyampaikan kepada awak media ini, pernah mempertanyakan hal pemotongan gajinya kepada petinggi perusahaan yang   memberi jawaban berbelit-belit, pada Selasa (19/01/2021).

Irwan Nasution mengatakan, selaku karyawan merasa dirugikan oleh pihak PT. Lautan Bening  dengan pemotongan gajinya oleh perusahaan yang tidak perduli kesejahteraan karyawannya.

Lajut Irwan, ketika karyawan mempertanyakan hal pemotongan gajinya oleh petinggi perusahaan  memberi jawaban berbelit-belit, dan Direktur/pengambil keputusan di perusahaan PT. Lautan Bening sangat susah untuk di temui oleh karyawan yang merasa dirugikan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Irwan Nasution selaku karyawan yang dirugikan PT. Lautan Bening  menemui awak media Infoindependen.com dan menceritakan apa yang di alami selama bekerja di perusahaan tersebut.

Dan awak media juga telah mencoba melakukan konfirmasi melalui telpon seluler yang dimiliki perusahan, namun tidak tersambung, dan mencoba menemui pimpinan PT. Lautan Bening untuk mengkomfirmasikan kebenaran narasumber, namun hanya stafnya yang dapat di temui.

“PT. Lautan Bening Kota Batam terkesan tidak memperdulikan kesejahteraan karyawan terlebih sekarang dalam kondisi susahnya ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas irwan kepada awak media.

Adapun gaji  Irwan Nasution selaku karyawan yang di potong oleh pihak PT. Lautan Bening selama tiga kali, sebagai berikut, gaji bulan Juli dipotong sebesar Rp 1.600.000, gaji bula Agustus dipotong Rp 1.800.000, dan gaji bulan September dipotong Rp 2.200.000 tanpa ada kejelasan dari perusahaan alasan pemotongan gaji.

BACA JUGA :  Simpatisan "Sapurata Sahabat Insani 797 Deklarasi dan Nyatakan Dukung INSANI.

Ketika awak media melakukan wawancara terhadap Irwan Nasution sebagai narasumber mengatakan, bahwa sudah lama meminta gaji yang dipotong oleh perusahaan, namun sampai berita ini dimuat, awak media dapat dikomfirmasikan dan belum dapat diselesaikan.

Irwan Nasution juga menjelaskan, bahwa dirinya juga tidak terdaftar sebagai peserta BPJS oleh perusahaan. Sangat disayangkan perlakuan perusahaan PT. Lautan Bening terhadap karyawannya.

Seharusnya perusahaan harus menyadari, bahwa karyawan adalah sebagai aset hidup di perusahaan itu,” sesal Irwan.

Awak media infoindependen.com akan memastikan apakah benar karyawan perusahaan tidak terdaftar BPJS kepada pihak BPJS, Disnaker dan Kantor Pajak, apakah kewajiban perusahaan terhadap karyawan sudah di laksanakan atau mengabaikannya.

Dan dengan adanya salah satu narasumber yang mengalami pemotongan gaji sepihak oleh perusahaan, awak medi ini akan tetap berusaha mendapatkan keterangan dari pihak perusahaan. Sampai berita ini dimuat, pihak perusahaan PT. Lautan Bening belum dapat di komfirmasikan. (Fadlan S)