Ket Foto : Kepala Cabang PT PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Medan, Sonya Kadarmanik saat membagikan paket sembako kepada para driver ojek online di halaman kantornya. (Esal)

PT RFB Medan Bagikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Medan,infoindependen.com – PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Medan, kembali memberikan bantuan paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada kalangan masyarakat yang kurang mampu, driver ojek online (Ojol), supir angkot, pemulung, penarik beca dan petugas kebersihan di jalanan, Sabtu, (18/4/2020) di sejumlah titik di Medan.

Kegiatan yang di kemas dalam aksi sosial peduli kemanusiaan, ditengah merebaknya wabah pandemi Virus Corona Desease 2019 (Covid-19), dipimpin langsung Kepala Cabang PT RFB Medan, Sonya Kadarmanik, yang juga memberikan apresiasi kepada para Jurnalis yang selama ini aktif melakukan peliputan di perusahaan komoditi berjangka tersebut.

Menurut Kepala Cabang PT PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Medan, Sonya Kadarmanik, aksi peduli kemanusian ini bukanlah yang pertama kali dilakukan, melainkan sudah menjadi agenda bulanan dari PT RFB yang dananya dikumpulkan dari para pimpinan dan karyawan.

“Setiap bulan, seluruh karyawan atau anak-anak PT Rifan sendiri mulai tingkat atas sampai tingkat bawah menyisihkan sebagian dari hasil pendapatan yang mereka peroleh untuk dibagikan ke sesama dalam kegiatan Peduli Sosial kepada sesama,” ujar Sonya kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020), usai penyerahan secara simbolis paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada pengemudi Ojol, di halaman kantor PT Rifan Medan, Gedung JW Marriot.

Namun, dengan merebaknya wabah Corona ini, kata Sonya, aksi kemanusian ini lebih ditingkatkan lagi. Seperti kegiatan dua minggu yang lalu, mereka melakukan pemesanan paket makanan dengan memanfaatkan ojol, yang makanannya untuk pengemudi ojol itu sendiri.

Khusus untuk pembagian aksi sosial ini, menurut Sonya, ada 150 paket sembako yang diberikan plus paket masker dua lembar dan hand sanitizer 60 ml yang merupakan produksi dari seorang jurnalis. Sedangkan paket sembako, isinya berupa beras, mie instan, minyak goreng dua liter, gula, susu kaleng, sarden, roti kaleng, kecap dan bubuk teh.

BACA JUGA :  Baksos Polda Kepri Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021

Selain ke driver ojol, paket tersebut juga dibagikan ke para pemulung, petugas kebersihan di jalanan, supir angkot dan penarik becak, di kawasan Jalan Pancing, Pringgan, Setia Budi Ringroad, Katamso, Thamrin Asia, Glugur, Yos Sudarso, Padang Bulan, Flamboyan, Sunggal, Helvetia – Pinang Baris, dan kawasan Simpang Selayang.

“Kita berharap, Peduli Sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang secara ekonomi sangat terdampak dengan adanya wabah Corona ini. Dan, semoga apa yang kami lakukan ini menjadi berkah bagi semua yang menerima,” kata Sonya.

Dalam kesempatan itu, Sonya juga memberikan apresiasi kepada wartawan yang berjuang melakukan peliputan di tengah merabaknya wabah Covid-19 ini.

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman jurnalis. Karena itu, sebagai bentuk apresiasi, PT.Rifan Peduli Jurnalis juga memberikan paket sembako, masker dan hand sanitizer. Kami berharap, apa yang kami berikan ini dapat menambah semangat teman-teman jurnalis dalam melakukan peliputan. Dan, tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri,” ujar Sonya.

Sementara itu, perwakilan wartawan, Jalaluddin Lase, mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diperlihatkan keluarga besar PT RFB cabang Medan dalam membantu masyarakat kecil yang semakin terdampak di tengah wabah Covid-19 ini. Begitu juga dengan apresiasi yang diberikan kepada teman-teman wartawan yang selama ini aktif melakukan peliputan di perusahaan komoditi berjangka tersebut. “Sukses terus buat Rifan,” kata Jalaluddin. (Esal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *