Rapat Paripurna DPRD Minsel Di Gelar Dengan Penuh Arti

Minsel, Infoindependen.com – Dalam rangka mempringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-18. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel mengelar Rapat Paripurna Istimewa, Rabu (27/01/2021).

Rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Minsel, tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa, SE, didampingi Wakil Ketua Paulman Runtuwene, dan melalui daring oleh Ketua Jenny Johana Tumbuan serta Bupati Cristiany Eugenia Paruntu dari rumah dinas Bupati.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel dalam hal ini Steven Lumowa mengatakan, bahwa hari ini menjadi hari yang istimewa dan berbahagia bagi Kabupaten Minsel. Dimana pada waktu yang sama pada 18 tahun lalu Kabupaten Minsel dimekarkan dari Kabupaten Induk, Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada pemrakarsa dan seluruh elemen yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minsel.

“Pembentukan Kabupaten Minsel adalah untuk mensejahterakan masyarakat Minsel, maka hari ini menjadi hari yang bersejarah dan betapa pentingnya bagi kita yang telah merasakan kebahagiaan dengan peringatan hari jadi Minsel yang ke-18 ini,” ujar Bupati.

Pada peringatan ini juga dipenghujung masa kepemimpinan, Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu berterima kasih kepada seluruh ASN jajaran pemerintahan Pemkab Minsel, yang telah membantunya menjalankan roda pemerintahan selama kurung waktu 10 tahun.

Disela-sela kegiatan Paripurna, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) serta Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili oleh staf ahli Ferry Jones Sangian, bersama unsur Forkopimda Minsel, menyalakan lilin HUT ke-18 Kabupaten Minsel tahun 2021.

Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh staf ahli Ferry Jones Sangian, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda Minsel, anggota DPRD Minsel, Wabup terpilih Pdt. Petra Yanni Rembang, komisioner KPU Minsel, para pejuang pemekaran dan melalui dari oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers juga para undangan lainya. (Yani/adv)

BACA JUGA :  Lahan PTPN II Berubah Fungsi Menjadi Galian C, Diduga Dinas Terkait Terkesan Tutup Mata