Ribuan Mahasiswa Sulut Menggelar Demo Tolak Omnibus Law

Sulut, infoindependen.com – Aksi demo yang diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai elemen perguruan tinggi di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) tentang penolakan UU Cipta Kerja Kamis (8/10/2020), walaupun diguyur hujan lebat tak membuat semangat mereka surut.

Demo ribuan aksi mahasiswa ini mulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi hingga di gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Christian Bagensa salah seorang mahasiswa yang mengikuti demo tersebut mengatakan, mahasiswa akan tetap berorasi menyampaikan penolakan Undang-undang yang disahkan oleh DPR RI, Senin (5/10/2020) awal pekan ini.

Dari pantauan wartawan dilapangan, ribuan mahasiswa yang terdiri dari berbagai elemen seperti PMII, HMI, PMKRI, GMKI menyampaikan penolakan terhadap Undang-undang yang dinilai merugikan para pekerja dan buruh di Indonesia, karena lebih menguntungkan investor.

Aksi tersebut sempat bentrok antara mahasiswa dengan aparat keamanan yang berjaga. Polisi mengamankan para demonstran tersebut, tapi langsung dilepas.

Namun, Polisi akhirnya membebaskan kembali para mahasiswa yang ditahan tersebut, dengan kesepakatan agar massa aksi mundur 20 meter dari lokasi sebelumnya mereka melakukan aksi. (Atira)

BACA JUGA :  HUT PDI Perjuangan ke 48, Majelis Taklim DPC PDIP Kota Medan Ucapkan Selamat