Ribuan Masyarakat Hadiri Pelantikan 45 Anggota DPRD Agam

Agam, infoindependen.com – Ribuan masyarakat dari 16 (enam belas) Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menghadiri prosesi pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD masa bakti 2019-2024 Kabupaten Agam di Ruang Sidang DPRD, Selasa 20 Agustus 2019 di Lubuk Basung.

Kehadiran masyarakat dari berbagai elemen itu tentu saja semakin semarak dan meriah acara pelantikan 45 Anggota DPRD baru terpilih itu. Namun sangat disayangkan, banyak masyarakat yang hadir mengalami kesal dan kecewa, ini lantaran tidak profesionalnya panitia dalam menyediakan sarana dan prasarana. Seperti tidak adanya tenda di halaman gedung DPRD yang terpasang dan kursi yang juga tidak ada, sehingga banyak masyarakat terkena terik matahari dan berjejer berdiri .

Menurut Romo dan Fendi yang di minta pendapatnya mengatakan, bahwa acara lima tahunan seperti pelantikan para Anggota DPRD memang telah berjalan lancar dan sangat baik. Namun panitia kurang jeli melihat situasi dan kondisi yang akan hadir.

“Dan parahnya lagi, panitia (Sekwan) beserta staf tidak memasang kamera TV di luar, yang mana masyarakat tidak dapat melihat langsung jalannya sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji para Anggota Dewan terhormat,” ujar masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Agam terpilih, Novi Irwan dari Partai Gerindra mengutarakan, ribuan terima kasih pada masyarakat Agam, dimana pada hari yang berbahagia dan penuh makna ini kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat. Dan menghadiri pengambilan sumpah dan janji Anggota Dewan.

Novi Irwan saat menerima palu sidang dari Ketua DPRD yang lama, Marga Indra Putra disaksikan Wakil Ketua, Saharman

Kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, tentunya akan kami laksanakan dengan tulus dan ikhlas serta sesuai pula dengan kondisi keuangan daerah. Sebagai Anggota Dewan, kami juga minta kritikan dan masukan dari seluruh elemen masyarakat, dimana tujuan akhirnya adalah dalam rangka memajukan dan meningkatkan, pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” ungkap Ketua DPRD Agam terpilih.

BACA JUGA :  Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan Dana BAZNAS 340 Juta Pada Rakyat Miskin

Di paparkannya lagi, kedepan kita akan lebih bersinergi yang positip kepada Pemerintah dalam berbagai hal, seperti dalam membuat peraturan daerah dan membuat anggaran,” papar nya.

Sementara itu, Bupati Agam, Indra Catri menjelaskan, Anggota DPRD yang baru dilantik kiranya dapat memberikan nuansa yang terbaik bagi masyarakat dan daerah. Pembangunan yang kini dilaksanakan hendaknya didorong dan mendapat dukungan serta perhatian dari Dewan.

“Oleh karena itu, Eksekutif dan Legislatif dituntut dapat bekerjasama untuk membangun daerah. Saya yakin dan percaya, ungkap Bupati dua periode ini, dengan Anggota Dewan yang baru dan masih muda tentunya lebih gesit dan banyak inovasi .

Dalam pengambilan sumpah dan janji para anggota DPRD yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Agam dan langsung pemasangan PIN disaksikan Bupati Indra Catri, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Bina Marga Indra Putra, Kapolres, Dandim, Sekwan, para OPD dan masyarakatKabupaten Agam. (NNL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *