Sambut Hari Pahlawan, Yayasan Vidya Citya Sasana Bagikan 1000 Masker.

Tanjungbalai Karimun, Infoindependen.com – Memperingati hari pahlawan tahun 2020, Yayasan Vidya Citya Sasana Kabupaten Karimun membagikan sekitar 1000 masker kepada masyarakat disimpang Traffic Light, Jalan Raja Oesman , Selasa (10/11/2020).

Para guru yang tergabung dalam Panguyuban Guru – Karyawan, TK, SD, SMP dan SMK dari Sekolah swasta membagikan masker kepada pengguna jalan dengan pakaian guru. Masker yang diberikan itu merupakan simbol dari para pejuang yang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kita membagikan masker sekira 1000 masker, ini salah satu cara kami mengenang para pejuang” kata Wakil Kepala Sekolah SMP Vidya Citya Sasana, Bobby Haryanto, S, Pd yang selalu wakil koordinator pembagian masker.

Bobby Haryanto, S, Pd menjelaskan dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWAN SEPANJANG MASA”. Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan, tuturnya.

“Hari pahlawan 2020 diharapkan memberikan energi untuk menggungah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing” ungkapnya.

Ia mengatakan, melalui hari pahlawan tahun 2020 ditengah Covid-19 diharapkan masyarakat dapat turut berpartisipasi dan menggaungkan dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan,jelasnya.

Terlihat dari pantauan media, masyatakat yang melintas di jalan Ahmad Yani dan Raja Oesman menerima pembagian masker dari kita. Bobby Haryanto, S, Pd mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam usaha memutus mata rantai penularan penyebaran Covid-19.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap wabah Covid-19 dan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pungkasnya.  (James N)

BACA JUGA :  Kejari Karimun Buka Pelayanan Tilang Dengan Sistem 'Drive Thru'.