Satuan Tugas Covid-19 Simeulue Operasi Yustisi Membuat Masyarakat Agar Semakin Disiplin Menggunakan Masker

Simeulue, Infoindependen.com – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Simeulue, Aceh TNI Polri dan Satpol PP yang di pimpin Kabag Ops Polres Simeulue gencar melakukan Operasi Yustisi kepada masyarakat agar patuh memakai masker di perempatan jalan Simpang 5 Kota Sinabang, Rabu (06/01/2021).

Langkah itu diharapkan bisa membuat masyarakat semakin disiplin menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

Pantauan wartwan media Infoindependen.com kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan itu digelar di beberapa tempat warung kopi dan juga di persimpangan jalan Protokol seputaran Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue.

Kabag Ops Polres Simeulue, AKP Arifin B Tampubolon.SH memonitor langsung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Arifin mengungkapkan, saat ini semua pihak daerah tengah menunggu Vaksin. Karena itu, sambil menunggu Vaksin tersebut, kita masyarakat harus selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan biasakan mencuci tangan.

Memang sebenarnya kesadaran masyarakat saat ini semakin tinggi dalam menerapkan Protokol Kesehatan,’’ tegas Arifin.

Dalam Operasi Yustisi tersebut, terjaring ada beberapa orang pelanggar saat mengenderai sepeda motor nya tidak memakai masker dan tidak menggunakan helm saat berlalu lintas.

Sehingga dari Satgas Covid 19 melakukan teguran agar tidak mengulangi lagi dan agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga keselamatan dapat terlindungi dari kecelakaan,” terang nya.

Kabag Ops Polres Simeulue bersama Satuan Tugas Gugus Tugas Covid 19 menghimbau kepada seluru masyarakat agar selalu mematuhi segala peraturan yang telah di sampaikan pemerintah, sehingga kita segera terputus dari penyebaran Virus Corona,” pungkas Arifin Kabag Ops. (DE)

BACA JUGA :  Kasatlantas AKP Eridal Fitrah SH.MH Lakukan Kunjungan Ke Desa Kuala Kasim Pasca Banjir