Setelah 20 Kali Beraksi, Tiga Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diringkus Polsek Beji Polresta Depok

Depok, Infoindependen.com – Anggota Reskrim Polsek Beji berhasil menangkap tiga pelaku pencurian rumah kosong. Ketiga pelaku berinisial AS (27), MI alias Ipenk (23) dan MAS alias Toto (29) sudah beraksi di rumah kosong sebanyak 20 kali.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, AS tertangkap tangan oleh korbannya Andika Indriyanto (20), mahasiswa, pada Rabu (17/7/2019) dini hari, saat mencuri uang sebesar Rp2 juta.

“Tim Buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Hery Ebek dan Panit Ipda Sugiyanto kemudian menangkap tersangka Toto di kontrakannya Jembatan Biru Tanah Biru, dan berlanjut ke rekan lainnya Ipenk di Rawa Panjang Bojonggede,” ujarnya kepada wartawan saat di konfirmasi, Senin (22/7/2019).

Kompol Deddy menuturkan hasil pengakuan kedua tersangka Toto dan Ipenk bersama AS telah melakukan pencurian di rumah kosong sebanyak 20 kali.

“Sebanyak 20 TKP yang telah dilakukan para pelaku mencuri rumah kosong yaitu untuk wilayah Beji ada 12 TKP, Pancoran Mas, ada 3 TKP, Sawangan 1 TKP, dan Limo ada 4 TKP.

Setiap beraksi, lanjut Kompol Deddy, mulai dilakukan menjelang memasuki waktu dini hari hingga subuh. “Ketiga pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, ancaman pidana diatas 5 tahun,” katanya.

“Barang bukti disita uang sebesar sekitar Rp. 2 juta. Hasil yang dicuri digunakan para pelaku untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah dibagi rata.” pungkas Kompol Deddy. (Rls)

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ

BACA JUGA :  Polda Metro Jaya Bekuk Pencuri Uang Milik Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *