Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. Foto: Odjie/od

Setjen DPR Bahas Persiapan Pelantikan Anggota Dewan 2019-2024

Jakarta, Infoindependen.com – Jajaran Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI mulai menggelar Rapat Koordinasi membahas persiapan pelantikan Anggota-anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memastikan, pihaknya akan mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan menyambut Anggota-anggota Dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

Beberapa skenario menurut Indra, sudah dipersiapkan Setjen DPR RI hingga awal masa persidangan Anggota-angota DPR RI periode 2019-2024 diantaranya, keprotokolan, persidangan hingga sarana dan prasarana.

“Kita ingin mengantisipasi berbagai hal berkaitan dengan keberadaan anggota dewan baru nanti,” tambah Indra kepada Parlementaria di Gedung Setjen DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Meskipun ini adalah agenda rutin lima tahunan, Indra tetap mengajak semua pegawai dan karyawan di lingkungan Setjen dan BK DPR RI mempersiapkan dan menangani hal ini dengan serius. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Setjen MPR RI dan DPD RI berkaitan dengan acara itu.

“Banyak hal yang berhimpitan dan beririsan dengan kepentingan MPR dan DPD. Kami akan segera berkoordinasi dengan keduanya, termasuk dengan KPU. Sedini mungkin, kami harus mendapatkan data anggota dewan yang terpilih, kami akan langsung mempersiapkan database bagi kepentingan masing-masing Anggota Dewan,” tutur Indra.

Indra menegaskan, agar masing-masing unit kerja di Setjen dan BK DPR RI, baik biro dan bagian mencermati skenario masuknya Anggota DPR RI yang baru nanti.

“Sehingga betul-betul berjalan smooth, mulai sejak diserahkan dari KPU ke kami, kemudian kami layani sampai nanti pada persidangan awal pembentukan Pimpinan Dewan dan AKD,” pungkas Indra. (es/sf)

Sumber: Parlementaria

BACA JUGA :  Kakorlantas: Silahkan Saja Mudik Sebelum 6 Mei, Setelahnya Tak Boleh!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *