Silaturahmi Dengan Tomas Tiong Hoa di Sumut,Kapolda Sumut Himbau Pelaksanaan Cheng Beng Di Rumah

Sumut, infoindependen.com – Kapolda Sumatra Utara Silaturahmi dengan masyarakat Etnis Tionghoa  di Sumatra Utara (Sumut) bertempat di Ruang Rapat Sinabung Lantai II Mapolda Sumut. Kamis (26/03/20).

Kapolda Sumut menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu yang telah dapat meluangkan waktu demi memenuhi undangan dari Kapolda Sumut. Kapolda Sumut juga menyampaikan, bahwa kita sedang darurat Covid-19 dan didaerah Medan sampai saat ini ada 4 orang yang telah meninggal dunia penyebab Covid-19 di daerah Sumatera Utara.

Kapolda Sumut menyampaikan, bahwa dalam adat budaya Tionghoa akan mengadakan ibadah ziarah Cheng Beng dengan tradisi di tempat pemakaman Tionghoa, dan Kapolda Sumut menyampaikan, agar tidak melaksanakan kegiatan tersebut demi pencegahan penyebaran Virus Corona, dan jika penekanan Kapolda tersebut tidak dilaksanakan atau dihiraukan, Polda Sumut akan melaksanakan tindakan pembubaran terhadap masyarakat.

Kapolda Sumut menekankan, bahwa tidak ada keramaian disuatu tempat apapun kegiatan nya, meskipun acara resepsi penikahan yg mengumpulkan banyak massa.

Di akhir arahannya, Irjen Pol Martuani menekankan untuk tidak menimbun bahan pokok kebutuhan hidup masyarakat serta menaikkan harga bahan pokok tersebut demi memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.     (rafika duri)

BACA JUGA :  Pemko Medan Akan Jemput Paksa Masyarakat Terindikasi ODP Dan PDP



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *