Team Kucing Hitam Berhasil Meringkus Mangsanya, Karena Memiliki Narkoba Ganja

Simeulue, Infoindependen.com – Personil dari Team Kucing Hitam Sat Res Narkoba kembali berhasil meringkus mangsanya, karena memiliki Narkotika Ganja yang dapat merusak para generasi emas Aceh. Hal ini jangan sampai terjadi, Team Kucing Hitam tidak tinggal diam dan kembali berhasil menerkam mangsanya itu.

Seperti yang dikutip oleh Paur Humas Polres Simeulue dilokasi penangkapan dibelakang Sekolah SMA Negeri 2 Sinabang, Aceh sehingga berita ini kita terbitkan.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K ketika dikonfirmasi oleh Paur Humas Polres Simeulue mengirim release pers kepada media ini pada Rabu (06/01/2021) atas keberhasilan Tim dalam pengungkapan kasus ini.

Kapolres menjelaskan, pelaku yang berhasil diamankan oleh personil dari Tim Kucing Hitam Sat Res Narkoba yang dikendalikan Kasat Narkoba IPTU Jh. Sialagan pada Senin (04 Januari 2021) sekira pukul 21.30 WIB, di Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Ada pun pelaku kejahatan itu yang berhasil diamankan oleh anggota kita yaitu, berinisial ZO (40) seorang petani, yang merupakan warga Jln Baru Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh,” terang Agung

Awalnya,Tim Kucing Hitam dapat imformasi dari masyarakat, bahwa ada seorang pemuda dengan ciri-ciri yang telah disampaikan lantaran menjual, memiliki, menguasai, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis Ganja,” papar Kapolres.

“Dari informasi tersebut, Team dari Sat Resnarkoba Polres Simeulue kemudian gerak cepat melakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba IPTU Jh. Sialangan,” kata nya.

Saat di TKP, sekira pukul 21.30 WIB Team KUCING HITAM dari Sat Narkoba Polres Simeulue menemukan target sasaran pemuda dengan ciri-ciri yang telah disampaikan oleh masyarakat, pada saat itu target sasaran sedang berjalan kaki di belakang kantor SMA Negeri 2 Sinabang, dan langsung dilakukan penangkapan serta penggeledahan badan/pondok kebun tersangka.

BACA JUGA :  KLHK Amankan 1.266 Ekor Burung Pleci yang Diangkut Secara Ilegal

Dari hasil penggeledahan badan tersangka tersebut, Team kita berhasil menemukan barang bukti berupa satu kantongan plastik kecil tembus pandang yang didalamnya berisikan daun, bunga, biji dan ranting narkotika jenis Ganja,” ujar Kapolres.

“Kemudian, 2 bungkus plastik kecil tembus pandang yang didalamnya berisikan daun, bunga, ranting dan biji dengan berat keseluruhan barang bukti lima ratus lima puluh gram,” terang nya.

Selain mengamankan ganja kering dari pelaku juga disita 1 unit handphone warna putih merk Nokia,” pungkasnya.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Simeulue guna penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan tersangka menerangkan, bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari kawan tersangka atas berinisial SA (DPO) warga dari Kabupaten Abdiya, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan/pengembangan oleh Sat Resnarkoba Polres Simeulue.

“Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 111 ayat (1) jo 114 ayat (1), (2) jo Pasal 115 ayat (1) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” tutup  Kapolres. (DE)