Ket. Foto : Kebun PTPN II peduli kepada warga tidak mampu akibat pandemi Covid-19 yang akan disalurkan pihak Kebun Batang Serangan dan PKS Rayon Utara. Penerimaan beras dari PTPN II yaitu Asisten Administrasi Umum, Sabtu (11/4/2020) di Tanjungmorawa.(ist)

PTPN II Salurkan Beras 10 Ton Kepada Warga Terdampak Covid-19

Tanjungmorawa, infoindependen.com -Manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II menyalurkan beras sebanyak 10 ton kepada warga yg terdampak ekonominya akibat program pembatasan aktifitas sosial (sosial/physical distancing).

Program ini diharapkan dapat mempercepat memutus mata rantai penularan wabah virus Covid-19 di lingkungan kerja perusahaan yang tersebar di 26 unit di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat dan Kotamadya Binjai.

Kabag Sekretariat PTPN II, Irwan SE di dampinggi Kabag SDM, Maruli T Siagian dan Koordinator Humas, Sutan Panjaitan serta Eka Kesuma Hadi (SDM), Sabtu (11/4/2020) menyebutkan, program ini disebut PTPN II peduli warga kurang mampu. Beras 10 ton itu disalurkan dalam kemasan ukuran 5 Kilogram (Kg).

Irwan mengingatkan kepada seluruh jajaran manajemen distrik/kebun/unit diharapkan dapat segera mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Dalam pelaksanaan distribusi bantuan kepada warga tentunya dapat mempedomani protokol pencegahan penularan virus covid-19 yang telah ditetapkan perusahaan,” pesan Irwan.

Sementara Sutan Panjaitan selaku koordinator protokol Tim Pemantauan dan Pencegahan Penularan Covid-19 PTPN II mengatakan, bahwa penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh General Manajer (GM) Distrik dan Manajer Kebun/unit yang selama ini berinteraksi langsung dengan warga masyarakat di sekitar lingkungan unit usaha perusahaan.

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SPP), Instansi pemerintah kecamatan/desa setempat.

“Dengan sinergi seperti ini maka diharapkan bantuan yg diberikan sesuai dengan yang membutuhkan dan tepat sasaran,” imbuh Sutan. (zahendra)

BACA JUGA :  Nelayan Gabion Tunda Melaut Demi Dapatkan Vaksin Dosis 2 Dari TNI AL Lantamal I



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *