Terkait Pandemi Covid, Bupati Simeulue Tinjau Wajib Masker Di Sekolah

Simeulue, infoindependen.com. Pengendalian Penanganan Penyebaran Covid 19 yang kembali merebak di Provinsi Aceh, Bupati Simeulue bersama Jajaran Forkopimda melakukan peninjauan di sekolah-sekolah dalam pengawasan protokol kesehatan, hari Selasa (12/1/2021)

Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH., S.Ag., M.I.Kom didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Abdul Karim. S.Pd, Kadis Pendidikan Rasmidin. S.Pd., Kadis Perhubungan Kasirman, SE, Kacabdin Al Amin. S.Pd.,

Dalam pelaksanaan Peninjauan wajib masker di sekolah, Bupati Simeulue menyempatkan memasangkan masker kepada salah seorang murid di Sekolah SMA 2 Negeri Sinabang,

Pada hari yang sama melakukan peninjawan 3 (Tiga) sekolah dalam Wilayah Kabupaten Simeulue, Yaitu SMA 2 Negeri Sinabang, SMP 2 Negeri Sinabang, SD 2 Negeri Sinabang sekaligus Bupati menyerahkan masker kepada sekolah yang akan dibagikan kepada siswa sekolah.

Hal itu dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur Aceh nomor 01/Instr/2021, dalam rangka pengendalian peningkatan penyebaran covid-19, Bupati Simeulue dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue melakukan Peninjauan Protokol Kesehatan di lingkungan pendidikan.

Selain itu Bupati Simeulue juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran sekolah-sekolah yang ada di Simeulue agar selalu wajib memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan, mengingat saat ini di Aceh merebak kembali peningkatan Covid-19,” ujarnya

Disampaikan Bupati, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengawasi Penyebaran Pandemi Covid-19 yang kembali merebak.

“Sesuai dengan instruksi Presiden dan Gubernur agar setiap elemen masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang keramaian.

“Terkait dengan proses belajar mengajar di sekolah kita tidak ingin di dihentikan, oleh karena itu kepada pihak sekolah agar dapat mematuhi dan menerapkan Prokes tersebut, demi kelangsungan Proses Belajar Mengajar di sekolah kita,” ujar Bupati.

Tampak rombongan yang dipandu Kehumasan Pemerintah Kabupaten Simeulue menggunakan masker dan setibanya di pintu sekolah yang dikunjungi terlihat rombongan terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh sekolah. (DE)

BACA JUGA :  Masyarakat Wajib Kenakan Masker, Begini Penjelasan Kepala Unit Mikrobiologi RSUP HAM