Ilustrasi

Tersangka Curanmor Tewas Ditembak Polres Metro Bekasi

Bekasi, Infondependen.com – Seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SA (36) tewas ditembak Polisi Polres Metro Bekasi lantaran melawan saat hendak ditangkap. SA berupaya mencuri sepeda motor di sebuah rumah kontrakan di Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Banten, tetapi aksinya diketahui warga dan dua orang Polisi yang kebetulan berada di dekat lokasi itu (TKP).

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis (25/4/2019) lalu. Saat itu SA dan seorang rekannya yang masih buron berusa mencuri sepeda motor merek Kawasaki Ninja milik korban bernama Yoga.

“Motor korban di parkir di halaman rumah kontrakan. Pelaku beraksi dengan menggunakan kunci letter T merusak kontak kunci sepeda motor dan mencoba bawa kabur motor,” kata AKP Sunardi saat dikonfirmasi.

Namun saat hendak membawa kabur sepeda motor itu, aksi tersangka pelaku diketahui warga sekitar termasuk dua anggota Polisi. Kedua pelaku pun berusaha kabur meski warga dan dua anggota Polisi sudah mengejar dan memberi peringatan.

“Pelaku membawa senjata api rakitan, senjata api itu dia gunakan dan berusaha menembak anggota ketika (dia) akan ditangkap,” ujat AKP Sunardi.

Pelaku menembakkan peluru dari senjata api miliknya ke arah dua Polisi tersebut. Kedua Polisi itu membalas dengan tembakan juga. Tersangka akhirnya tewas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Satu tersangka pelaku lainnya yang kabur masih diburu hingga kini.

Dalam kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban, dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta delapan butir peluru berkaliber 9 milimeter, kunci letter T dan ponsel milik pelaku. (***)

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ

BACA JUGA :  Polsek Metro Tambora Tangkap Penipu Berkedok Lowongan Kerja Via Facebook



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *