Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Karimun.

Tanjungbalai Karimun,nfoindependen.com – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Polres Karimun Polda Kepulauan Riau  melalui kegiatan
focus group discussion ( FGD ) melaksanakan giat penelitian tentang optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat.

Tim yang dipimpin oleh Ketua Penelitian Pusdikbang Polri AKBP Drs. Aziz Saputra, Kasubbitgassus Bidgasopsnal Pusdikbang Polri AKBP Ir. Dadang Sutrisno, Dr. Vita Mayastinasari, SE,. M.Si serta tim pendamping dari Polda Kepulauan Riau, disambut langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S,IK bersama para pejabat utama (PJU) dilanjutkan memberikan arahan serta memberikan bahan penelitian di Rupatama Polres Karimun Polda Kepulauan Riau,Rabu (4/11/2020).

Maksud dan tujuan kegiatan penelitian tersebut, adalah untuk.menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari Perwakilan dari Toko Masyarakat dan Toko Agama Kab. Karimun terkait dengan Optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum Dalam Menjamin Pemerataan Layanan Kepolisian Untuk Masyarakat, kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S,IK dalam keterangan rilisnya melalui Kaur Humas Polres Karimun, Iptu Junaidi.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S,IK menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini bagaimana masukan dari masyarakat terkait dengan proses penegakan hukum dalam penyidikan tingkat Polsek dialihkan ke tingkat Polres, dan kendala yang apa yang menjadi hambatan optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat.

“Dalam kegiatan FGD yang dilaksanakan Tim Puslitbang Polri terkait dengan Optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum Dalam Menjamin Pemerataan Layanan Kepolisian Untuk Masyarakat” ucap Kapolres.

Penelitian ini dilakukan dalam rangka dampak dan kendala yang dihadapi Polri dalam melakukan optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum” tutur Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S,IK.

Kapolres mengatakan, beberapa masukan masyarakat yang hadir dalam kegiatan FGD terutama Wilayah Hukum Polres Karimun yang merupakan wilayah kepulauan dengan medan tempuh perairan akan menjadi hambatan masyarakat jika proses penyidikan dilakukan tingkat Polres dalam hal ini yang menjadi masukan masyarakat terutama yang berada jauh dari Polres Karimun” tambahnya.

BACA JUGA :  Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubernur dan Wagub Kepulauan Riau.

“Nantinya, masukan dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini akan menjadi penelitian dari Puslitbang Polri dalam melaksanakan optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat” tutup Kapolres. (James N)