Ustadz HM Daud Siagian MA : Jangan Panik Hadapi Virus Corona

0
244
Cendikiawan Muslim Ustadz H.M Daud Sagitaputera MA.
Cendikiawan Muslim Ustadz H.M Daud Sagitaputera MA.

Medan, infoindependen.com – Ditengah kepanikan pandemik wabah virus corona (Covid-19) yang tersebar diseluruh dunia, di Indonesia khususnya di Sumatera Utara, masyarakat diminta untuk tidak panik, tetap berserah diri kepada Allah SWT, memohon kepada-NYA, agar virus corona, lenyap dan hilang dari bumi ini.

“Haruskah kita panik menghadapi masalah, tentu tidak, semua orang punya masalah dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya. Bahkan banyak orang diluar sana yang punya masalah lebih parah, lebih sulit dari kita, tapi mereka tetap bisa bertahan. Mereka optimis dan mereka sukses. Kenapa demikian, karena mereka tetap bersyukur kepada Allah SWT. Mungkin inilah ujian dan cobaan buat kita semua,” ungkap Cendikiawan Muslim Ustadz H.M Daud Sagitaputera MA, Rabu (8/4/2020) di Medan.

Disebutkannya lebih jauh, dalam hidup ini kita harus banyak bersabar, bersyukur dan ikhlas menjalaninya, bahaya yang terbesar dalam hidup kita ini adalah tidak tersambungnya hati, pikiran dan sikap kita kepada Allah SWT sebagai sang penentu. Itulah yang membuat kita sulit untuk bersikap tawaddu’ dengan mensyukuri nikmat, sabar dan ikhlas,ujarnya.

Sahabatku jangan takut dengan masalah, semua masalah sepenuhnya ada dalam genggaman Allah dan terjadinya pun dengan se izin Allah, masalah yang dihadapi umat sekarang ini, mungkin ujian bagi kita semua, agar kita semakin banyak sujud, dan makin banyak merunduk, mungkin selama ini, kelapangan, ketenangan dan kesenangan justru membuat kita lupa, lalai, ujub dan sombong, yang akhirnya kita lupa kepada Allah SWT.

Kita bisa lihat orang naik pesawat terbang, pesawatnya nyaman, udara diatas tidak ada gelombang, nyaman tidur, dengar musik dan tiba-tiba Allah beri goncangan, kita lihat semua orang menyebut nama Allah.

BACA JUGA :  Polres Inhu Cofree Morning Bersama Forkopimda Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Menjelang Pemilu 2024

“Allah suka orang menyebut namaNya, Allah suka orang memohon kepadaNya, Allah suka orang bersujud bersimpuh memohon pertolongan-Nya dan itu sebetulnya yang membuat kita menjadi lebih bernilai dalam hidup kita yaitu selalu dekat kepada Allah,” sebutnya.

Sambungnya lagi, ikhtiar, tawakkal dan terus berdo’a dan selanjutnya jalani keputusan (taqdir) Allah karena grand design Allah pasti yang terbaik, tetap semangat dan lakukan yang terbaik buat diri kita dan keluarga serta kepada orang lain, walaupun kecil tetapi tetap bermakna, kata H.M Daud Sagitaputera Siagian, MA. (Esal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here