Ket foto: Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT

Walikota Targetkan Kecamatan Baru Dapat Berjalan Awal 2021

Pekanbaru, infoindependen.com Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini tengah mempersiapkan pemekaran tiga kecamatan baru. Tiga kecamatan yang dimekarkan diantaranya Kecamatan Tenayan Raya, Rumbai Pesisir, dan Tampan.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT menargetkan, pada awal tahun 2021 tiga kecamatan baru itu sudah terisi dengan struktural dan dapat berjalan.

“Dengan adanya undang-undang yang sudah kita undangkan, insyaallah tahun depan sudah dapat berjalan,” ujar Firdaus, Senin (17/8/2020).

Ada beberapa persiapan yang saat ini masih digesa Pemko Pekanbaru. Seperti pemilihan lokasi kantor, mempersiapkan sarana prasarana, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia memperkirakan tahapan persiapan ini dapat rampung paling lama hingga enam bulan kedepan.

Untuk pemekaran tiga Kecamatan baru ini, maka untuk kantor Kecamatan masih akan dilakukan penyewaan hingga nanti ada gedung tetap yang akan dibangun Pemko Pekanbaru.

Firdaus belum dapat merinci jumlah anggaran Pemko Pekanbaru yang dipersiapkan untuk pemekaran tiga Kecamatan baru tersebut.

“Untuk saat ini kita butuh operasional. Seperti biaya sewa kantor dan untuk sarana prasarana. Itu tidak terlalu banyak lah,” pungkasnya.

 

(ADP Kota Pekanbaru)

 

BACA JUGA :  Periksa 96 Sampel/Hari, 50 Pasien Dinyatakan Positif



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *