Yusuf Sirat ketuk Palu APBD- P TA 2020 Sebesar Rp.1,3 Triliun

Tanjungbalai Karimun,Infoindependen.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima dan menyetujui Ranperda APBD Perubahan untuk disahkan menjadi Perda APBD Perubahan Tahun 2020 sebesar Rp1,3 Triliun dalam Sidang Paripurna, Senin (21/9/2020) di Gedung Balai Rong Sri DPRD Karimun.

Sidang paripurna pengesahan APBD Perubahan tahun 2020 dipimpin langsung Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat didampingi Wakil Ketua I Rasno dan dihadiri 23 anggota.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam pidatonya mengatakan, walaupun di tengah pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara maraton dari awal pembahasan APBD Perubahan melalui tahapan-tahapan dan hari ini disahkan oleh DPRD Karimun.

“Alhamdulillah, hari ini DPRD Karimun melalui penyampaian pandangan akhir fraksinya telah mengesahkan Ranperda APBD Perubahan tahun 2020 menjadi Perda APBD-P Kabupaten Karimun Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp1,3 Triliun,” ungkap Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq.

Dalam penyampain pandangan akhir fraksi, beberapa fraksi di DPRD Karimun, misalnya Fraksi PDI-P menyoroti tentang kinerja pemerintah terutama pada sektor peningkatan restribusi daerah, khususnya peningkatan PAD pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupten Karimun. Dan juga pada sektor pengelolaan parkir yang belum maksimal dalam upaya peningkatan pendapatan daerah.

Sementara Fraksi Partai Demokrat meminta dengan tegas kepada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk memantau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Karimun agar lebih mengoptimalkan lagi pendapatan daerahnya mengingat kebutuhan setiap tahunnya semakin meningkat.

Sedangkan Fraksi PKB dalam pandangannya meminta agar realisasi pembangunan di Kabupaten Karimun harus tepat sasaran.

Selain Bupati Karimun, sidang paripurna pengesahan APBD-P Karimun Tahun Anggaran 2020 kali ini juga dihadiri OPD Pemkab Karimun dan utusan FKPD.        (James N)

BACA JUGA :  Paman Bejat Cabuli Keponakannya Sendiri Di Poskamling