Fazril Ale : Hindari Penyebaran Covid 19, Pendaftaran NA-IC ke KPU Dipercepat

Sumbar, infoindependen.com – Drs. Fazril Ale, Sekretaris Relawan Pemenangan NA-IC mengatakan bahwa sesuai kesepakatan DPD Partai Gerindra dan Tim Pemenangan, pendaftaran ke KPU dipercepat satu hari sebelum jadwal yang telah ditetapkan.

Semula pendaftaran Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur dari Partai Gerindra dijadwalkan Hari Minggu (6/09), namun dilakukan Sabtu (5/09).
Jika Pendaftaran Pasangan Nasrul Abit-Indra Catri tetap dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, menurut Ale, akan terjadi kerumunan massa yang sangat besar di KPU Sumbar.
Ale mengatakan bahwa simpatisan yang telah mengkonfirmasi akan datang untuk ikut menghadiri pendaftaran NA-IC ke KPU mencapai 5000 orang.
Inilah yang menjadi kekhawatiran bagi DPD Partai Gerindra dan Tim Pemenangan NA-IC, berhubungan saat ini Sumatera Barat masih dibayangi oleh ancaman penyebaran Covid-19.
Mengikuti aturan pemerintah dan antisipasi penyebaran Covid-19 bagi pendukung dan simpatisan NA-IC makanya disepakati pendaftaran dipercepat dari jadwal yang telah ditetapkan.
Ale mengatakan bahwa jadwal pendaftaran yang dipercepat memang tidak diinformasikan kepada seluruh relawan dan pendukung yang telah mengkonfirmasi untuk datang ke KPU.
Kita berharap seluruh pendukung dan simpatisan dapat memahami tujuan DPD Partai Gerindra Sumatera Barat dan Tim Pemenangan NA-IC.
Intinya, kita tidak ingin muncul “cluster baru” setelah pendaftaran Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat (NA-IC).
Atas kondisi ini sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung, relawan dan atau simpatisan NA-IC, demikian akhir Ale. (***)

BACA JUGA :  KPK Tahan Dua Tersangka Perkara PT. Dirgantara Indonesia (Persero)