Pantau Rapat Pleno Pemilu 2024, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito Kunjungani PPK Kecamatan Inuman

0
1

Riau, Infoindependen.com Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH,melakukan kunjungan ke PPK Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Provinsi Riau dalam rangka pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kecamatan Inuman, Senin (19/2/2024) pukul 09.40 WIB,

Kunjungan tersebut juga didampingi oleh sejumlah pejabat Polres Kuansing seperti Kasat Reskrim, Kasat Lantas, serta beberapa pejabat lainnya. Turut hadir pula Komisioner KPU Yeni Gusneli, S.Pd, dan Camat Erialis, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuansing, melalui Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri, S.Sos, menyampaikan bahwa rapat pleno tersebut berlangsung dalam keadaan aman, tertib, lancar, dan terkendali.

Kapolres Kuansing mengucapkan terima kasih kepada personel Pam TPS yang telah menjaga keamanan selama pemungutan suara di TPS. Dia juga memastikan pentingnya menjaga keamanan kotak suara dengan gudang PPK Inuman diamankan dengan baik hingga rapat pleno dan penggeseran kotak suara ke KPU Kuansing.

“Gudang yang berisi kotak suara ini harus steril, tidak boleh sembarang orang masuk dan menyentuh kotak suara,” tegasnya.

Kapolres juga meminta agar dilakukan pengamanan di gudang PPK dan tidak ditinggalkan kosong. Selain itu, Kapolres menegaskan perlunya koordinasi dan kolaborasi dengan TNI, PPK, panwas, serta pihak keamanan lainnya untuk menjaga keamanan kotak suara di gudang PPK Inuman.

“Tetap dilakukan pengamanan ketat di seluruh jajaran gudang logistik PPK sampai dilaksanakannya rapat pleno dan pergeseran logistik ke KPU Kuansing,” tambah Kapolres. Dengan demikian, keberlangsungan dan keamanan penyelenggaraan pemilu diharapkan tetap terjaga dengan baik.

 

Sumber: (Jas)

BACA JUGA :  Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Kunker Sekaligus Jalin Silaturahmi Kepada Forkompinda Provinsi Riau