Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia Resmi Terbentuk Di Kepri

Batam, Infoindeepnden.com – Para jurnalis yang bekerja pada media siber (online) di Kepulauan Riau (Kepri) kini memiliki wadah untuk berhimpun, Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia (PJMI) resmi terbentuk di Batam.

Terbentuknya organisasi jurnalis yang berkedudukan pusat di Jakarta ini setelah digelar Rapat Tim Formatur Pembentukan PJMI Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di bilangan Nagoya, Kopi Awaak, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (14/1/ 2022).

Rapat tersebut dihadiri penerima mandat Muhammad Sukma Riko beserta sejumlah jurnalis lainnya.

Dari rapat tersebut, disepakati terbentuknya PJMI Provinsi Kepri dengan ketua Muhamad Sukma Riko, Wakil Ketua ; Zakaria S.E dan Muh Fathkur Rozi. Sekretaris, Ismail, Wakil Sekretaris Zakaria Bendahara, Susilawati dan beberapa ketua bidang lainnya.

Ketua terpilih PJMI Provinsi Kepri, Muhamad Sukma Riko ditemui awak media mengatakan, terpilihnya sebagai ketua PJMI Kepri merupakan sebuah amanah yang akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, guna membesarkan PJMI sesuai visi – misi PJMI.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang telah memberi kepercayaan untuk mengemban amanah PJMI di Kepri ini, semoga apa yang menjadi visi misi PJMI bisa berjalan di Kepulauan Riau, Kota dan Kabupaten ini,” ujar Muhamad Sukma Riko.

Riko menambahkan, setelah ini dirinya bersama pengurus lainnya, akan fokuskan pengembangan di Dewan Perwakilan Kota/Kabupaten (DPK) yang ada di Kota/Kabupaten Provinsi Kepulauan Riau, agar dapat dilakukan pelantikan pengurus PJMI Propinsi dan Pengurus PJMI Kabupaten/Kota se-Kepri oleh Ketua Umum PJMI.

Sementara, Ketua Umum PJMI Pusat sekaligus CEO Bernas Network, Bakri Remmang, S.H., M.H, CPL, CTLA, Med, CMC memberikan apreasi kepada para jurnalis yang telah bergabung dalam PJMI Kepri. “Saya mengapreasi atas terbentuknya PJMI Kepri dan selamat bergabung dalam wadah PJMI,” ujar Bakri Remmang.

BACA JUGA :  Api 'Jilat' Pemilik Dan Karyawan Toko Bangunan Jalan Sekip

Bakri Remmang yang juga Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI) ini berharap agar para jurnalis yang telah menerima mandat pembentukan PJMI di daerah lain dapat mencontoh pemegang mandat di Kepri yang telah sukses membentuk PJMI di PJMI di Kepulauan Riau. (Murni D)