POLRES PELABUHAN BELAWAN LAKSANAKAN VAKSINASI DOSIS 2 DALAM RANGKA 34 TH GELAR AKABRI “90

Belawan,Infoindependen.com –Polres Pelabuhan Belawan menggelar vaksinasi massal Presisi bertema “Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang digelar di Gedung Reedys Hall, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut menyasar para pelajar dan lansia yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SH, SIK, MH mengatakan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka 34 Tahun pengabdian Batalyon Akabri 1990. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity).

“Ini upaya kita untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Polres Pelabuhan Belawan telah menyuntikkan 1200 dosis vaksin jenis Sinovac dengan sasaran utama para pelajar, masyarakat umum, lansia dan penyandang disabilitas.

Vaksinasi itu juga melibatkan 3 tim yang terdiri dari 15 personil Polres Pelabuhan Belawan antara lain Vaksinator dari Urkes Poliklinik Polres Pelabuhan Belawan serta relawan Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan.

Kepada pelajar dan masyarakat yang sudah divaksin, ia mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah).

“Vaksinasi ini bertujuan mewujudkan herd immunity. Namun jika sudah divaksin harus tetap taat prokes,” pungkasnya.(Syamsul B)

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi TNI - Polri, Kapolda Sumut Kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 100/PS