Polres Sintang Kembali Kerahkan Personel Kawal Pleno di Tingkat PPK

0
1

Sintang, Infoindependen.com – Puluhan personel Polres Sintang kembali dikerahkan dalam pengamanan rapat pleno di tingkat PPK di sejumlah Kecamatan, Kamis (22/2/2024).

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo ketika ditemui mengatakan, pengerahan kembali personelnya tersebut guna memastikan kelancaran seluruh tahapan pleno di tingkat PPK dapat berjalan dengan kondusif.

Terlebih penyiagaan personel dalam pleno di tingkat PPK tersebut guna mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat proses penghitungan.

“Kemarin tepatnya, untuk personel Polres Sintang kembali kami kerahkan ke sejumlah Kecamatan yang saat ini masih dalam tahapan Pleno tingkat PPK,” ujar AKBP Dwi.

Ia memastikan hingga saat ini seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sintang berjalan lancar, dimana hasil pleno di sejumlah Kecamatan telah masuk kembali ke KPU Sintang.

“Ada beberapa Kecamatan yang hasil plenonya telah masuk, untuk sisanya ini yang sekarang sedang kami kawal di tingkat PPK,” sebut Kapolres.

Adapun di tingkat PPK, Kapolres mengungkapkan, pihaknya terus melakukan monitoring dimana salah satu upaya yang dikerahkan yakni lewat pengerahan personel Patroli Polres Sintang ke masing-masing Kecamatan.

Namun dengan berbagai upaya itu, Kapolres Sintang juga tak luput mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 serta membantu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. (Kontributor: Abdullah)

BACA JUGA :  Kasat Reskrim Polres Sintang Angkat Bicara Terkait Pemberitaan PETI yang Tidak Jelas Informasinya